Breaking News:

Pastikan SDM untuk Bidang Perhubungan Unggul, Komisi V DPR RI Kunjungi Poltekbang Surabaya

Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Sukartono mengunjungi Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya.

TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Sukartono (batik) didampingi Direktur Poltekbang Surabaya, Setiyo (biru dongker) saat mengunjungi lab di Poltekbang, Senin (6/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Sukartono mengunjungi Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya untuk meninjau langsung pendidikan di bidang perhubungan.

Di sana, Bambang Haryo yang didampingi langsung oleh Direktur Poltekbang Surabaya, Setiyo meninjau beberapa lokasi yang ada di Poltekbang Surabaya, seperti Lab Air Traffic Control, Lab navigasi penerbangan, Simulasi Radar dan beberapa lokasi lainnya.

9 Fakta Baru Hasni yang Hilang 15 Tahun Seusai Diculik, Terungkap Siasat Dukun ke Orang Tua Korban

Dalam kunjungan itu, Bambang Haryo sempat berdiskusi dengan Setiyo mengenai beberapa hal tentang kurikulum dalam Poltekbang.

Usai kunjungan, Bambang mengapresiasi Poltekbang terkait sumber daya manusianya yang tarunanya sudah "siap pakai" untuk ATC Bandara, maintenance facility, dan juga airlines.

"Saya ingin pastikan pendidikan sumber daya manusia yang ada di Poltekbang terutama di perhubungan bisa betul-betul dilakukan dengan baik," jelas Bambang Haryo kepada awak media, Senin (6/8/2018).

Bambang Haryo menyadari, pentingnya SDM bagi kemajuan transportasi perhubungan karena banyaknya kecelakaan yang dialami saat ini, sekitar 85 persennya terjadi karena human error.

"Jadi ini yang kami harus perkuat SDM-nya tentu dengan pembiayaan yang cukup, saya juga akan mendukung anggaran dari Poltekbang melalui badan anggaran, supaya pengembangan Poltekbang bisa lebih lagi," jelasnya.

Menpan RB Akan Mengundang Paduan Suara Kita Praja Situbondo ke Jakarta

Sementara itu, Direktur Poltekbang Surabaya, Setiyo menyambut baik dukungan dari Komisi V DPR RI tersebut karena pihak Poltekbang juga ingin mengembangkan pendidikannya agar kualitas SDM bisa ditingkatkan.

"Kami juga berharap apa-apa yang akan kami kembangkan bisa mendapat dukungan dari pihak dewan," tukas Setiyo.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved