Pilpres 2019

Begini Kata Zulkifli Hasan saat Ditanya Kemungkinan PAN Merapat ke Jokowi

Dalam rakernas tersebut, PAN akan menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung pada Pilpres 2019.

Begini Kata Zulkifli Hasan saat Ditanya Kemungkinan PAN Merapat ke Jokowi
TRIBUNJATIM.COM/AYU MUFIDAH KARTIKA SARI
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan usai menghadiri Muktamar Ikatan Muhammadiyah Malang ke-18 di Universitas Muhammadiyah Malang, Kamis (2/8/2018). 

TRIBUNJATIM, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan enggan menjawab saat ditanya ihwal kemungkinan partainya bergabung dengan koalisi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Saat ditanya potensi PAN bergabung ke koalisi Jokowi, Zulkifli justru mengatakan partainya lebih mementingkan raihan suara di Pemilu 2019 kali ini.

"Gini ya, partai kan yang paling penting itu kepentingan agar di parlemennya bagus ya. Kursinya di parlemen naik. Itu paling penting," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Karena itu, kata Zulkifli, pihaknya akan menimbang poros mana yang akan mengantarkan PAN untuk mendapatkan banyak kursi di DPR.

Jelang Tahun Politik 2019, Zulkifli Hasan Ingatkan Ratusan Mahasiswa IMM Malang Perkuat Persatuan

Hal itu, lanjut Zulkifli, akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang akan berlangsung di Jakarta, 9 Agustus.

"Wilayah (pengurus tingkat provinsi) lagi pleno. Mereka ngundang kabupaten-kabupaten. Pengurus provinsi mereka rapat ya. Nanti dirumuskan dalam satu rekomendasi apa yang terbaik untuk kami. Mudah-mudahan dalam satu dua hari ini sudah selesai," lanjut Zulkifli.

Zulkifli sebelumnya menyatakan, PAN akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada Senin (6/8/2018) dan Selasa (7/8/2018).

Dalam rakernas tersebut, PAN akan menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung pada Pilpres 2019.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Malang, Zulkifli Hasan Ajak Masyarakat Membangun Bangsa

Selain itu, dalam Rakernas juga akan dibicarakan terkait pemilu legislatif. Namun, Rakernas ditunda karena masih menunggu aspirasi dari pengurus di tingkat daerah.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul Ditanyai Kemungkinan PAN Merapat ke Jokowi, Ini Kata Zulkifli Hasan

Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved