Piala AFF U16

Belum Digelar, Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF Bikin Tegang, Panpel Minta Jaga Diri

Panpel minta serius jaga diri, kala laga Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-16 sudah bikin tegang sebelumnya.

Belum Digelar, Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF Bikin Tegang, Panpel Minta Jaga Diri
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Bagus Kahfi selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar dalam lanjutan penyisihan grup Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Timnas Indonesia dipastikan akan bertemu dengan timnas Malaysia di babak semifinal turnamen Piala AFF U-16, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (9/8/2018).

Pertemuan dua negara yang telah mencatatkan sejarah panjang itu dipastikan setelah di laga terakhir penyisihan grup B, Malaysia mampu menundukkan Laos dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018).

Dengan hasil itu, Malaysia menjadi rannur up Grub B dengan torehan 9 poin, sementara Loas harus tergeser ke posisi tiga dengan koleksi 7 poin.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-16 sudah memastikan lolos terlebih dahulu setelah menjadi juara grup A dengan raihan 15 poin, buah kemanangan di lima laga.

Pesta Gol Lawan Kamboja, Fakhri Husaini Ungkap Resep Mujarab Penampilan Ciamik Timnas U-16

Di babak semifinal, Indonesia akan ditantang oleh Malaysia, sementara Thailand sebagai juara grup B akan ditantang rannur up grup A, Myanmar.

Melihat rivalitas antara kedua negara, pertandingan antara Indonesia kontra Malaysia akan berlangsung seru.

Mengingat situasi dan kondisi sebelum pertandingan, bahkan sebelum laga perdana Piala AFF U-16 2016 dimulai, kedua negara ini sudah terlibat ketegangan.

Mulai persoalan pemasangan bendera Merah Putih terbalik yang dilakukan oleh salah satu pemain Malaysia di akun Instagramnya.

Tewas Diserang Gajah di Gabon Afrika Barat, TKI Asal Tulungagung Dapat Asuransi Rp 2 Miliar

Hingga respon ejekan suporter Indonesia kepada pemain Malaysia yang berujung laporan FAM (Federasi Sepakbola Malaysia) kepada FIFA dan AFC terhadap Indonesia.

Dipastikan, tensi pertandingan semifinal nanti antara Indonesia kontra Malaysia dipastikan berlangsung tinggi dan panas.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved