Konsep Hunian Minimalis dan Back to Nature Masih Mendominasi di Kota Surabaya

Hunian konsep minimalis dan back to nature tampaknya masih mendominasi tahun ini.

Konsep Hunian Minimalis dan Back to Nature Masih Mendominasi di Kota Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Project Manager Home Design Kontraktor, Andika Tiku Padang (kiri) dan Felysia Anggraini, pemilik Home Design Kontraktor (tengah) di Grand City Surabaya, pada Rabu (8/8/2018) . 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hunian konsep minimalis dan back to nature tampaknya masih mendominasi tahun ini.

Melihat masyarakat utamanya di perkotaan masih menomorsatukan hunian yang nyaman.

Adapun beberapa pengembangan yang menerapkan konsep minimalis di Surabaya, antara lain Swan Regency Park di wilayah Surabaya Barat, Palm City di Surabaya Timur, Long Beach Residences di Surabaya Timur.

Project Manager Home Design Kontraktor, Andika Tiku Padang mengatakan, untuk hunian minimalis dari segi eksterior biasanya terdapat taman-taman kecil untuk memberi kesan back to nature.

Crown Group Perkirakan Harga Properti di Sydney Terus Tumbuh dengan Presentase Satu Digit

"Bangunan juga tidak terlalu banyak ornamen dengan pengecatan warna-warna yang sejuk dipandang atau warna-warna kalem," katanya saat dimintai keterangan TribunJatim.com disela-sela pameran Decorintex di Grand City Convex Surabaya, Rabu (8/8/2018).

Sementara dari segi bahan bangunan, untuk memaksimalkan area yang tidak terlalu luas biasanya menggunakan keramik dengan modul kecil. Di mana permukaannya cenderung kesat hingga bertekstur.

Sementara itu, Felysia Anggraini, pemilik Home Design Kontraktor menambahkan, dari segi interior hunian minimalis masih didominasi dengan perabotan-perabotan yang menyesuaikan luasan rumah.

"Seperti customer kami, tidak sedikit mereka lebih memilih perabotan custom ketimbang jadi. Karena ingin menyesuaikan luasan rumah dan ingin tampak berbeda," katanya.

Perusahaan Konsultan Properti GALAXY Luncurkan Brand Baru sebagai Bentuk Ekspansi Bisnis dan Inovasi

Adapun poin-poin interior yang biasanya menjadi titik utamanya adalah tempat tidur, gorden, keramik lantai, kitchen set, cat tembok, genteng, hingga kaca.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved