Rumah Produksi Karya Mahasiswa ITS Surabaya Garap Video Klip dari Musisi Eks Personel Dewa 19

Perkembanga industri kreatif di Indonesia, khususnya industri perfilman, menginspirasi mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Rumah Produksi Karya Mahasiswa ITS Surabaya Garap Video Klip dari Musisi Eks Personel Dewa 19
ISTIMEWA
Saat proses produksi dari rumah produksi maahsiswa ITS 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perkembanga industri kreatif di Indonesia, khususnya industri perfilman, menginspirasi mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk membuat sebuah rumah produksi.

Rumah produksi atau Production House (PH) yang diberi nama Apostrophe Stories ini membuka jasa pembuatan film, video, animasi dan foto.

Apostrophe Stories merupakan karya lima mahasiswa ITS yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K).

Kelima mahasiswa tersebut adalah Muhammad Rofiqi, Ade Nobi Miranto, Angeline Claudia, Lukas Bagas Mukti Wibowo, serta Faishol Izzudin.

"Tingkat konsumsi video dan film yang tinggi di era sekarang ini mendorong semakin terbukanya peluang bisnis di bidang industri kreatif," ujar Muhammad Rofiqi selaku ketua tim melalui rilis ke TribunJatim.com, Selasa (14/8/2018)

Di samping itu, kini video, film dan animasi telah menjadi sektor unggulan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Menjamurnya creativepreneur dan sociopreneur juga turut meningkatkan permintaan pasar akan adanya media untuk tujuan promosi.

“Video, film atau animasi bisa membantu promosi suatu produk sekaligus meningkatkan awareness konsumen,” ujar mahasiswa yang biasa disapa Rofiqi ini.

Walaupun tergolong usaha baru dan masih kecil, beberapa proyek telah sukses diselesaikan oleh tim yang beranggotakan mahasiswa Departemen Desain Produk Industri (Despro) dan Desain Komunikasi Visual (DKV) ITS ini.

Proyek yang pernah digarap mereka adalah video clip lagu “Mu” dari musisi Erwin Prasetya, eks personel Dewa 19.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved