Breaking News:

Asian Games 2018

Ternyata Bukan yang Pertama Malaysia Klaim Atletnya Keracunan Makanan

Kabar mengejutkan datang dari kontingen Malaysia yang memberangkatkan para atletnya untuk berlaga pada ajang Asian Games 2018.

Editor: Dwi Prastika
THESTAR.COM.MY
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2018. 

TRIBUNJATIM.COM - Kabar mengejutkan datang dari kontingen Malaysia yang memberangkatkan para atletnya untuk berlaga pada ajang Asian Games 2018.

Kontingen Malaysia mengatakan, beberapa atletnya mengalami kejadian buruk pada Asian Games 2018 yakni keracunan makanan.

Sebanyak delapan atlet dan tujuh ofisial dari Malaysia dikabarkan terkena diare setelah menyantap makanan di Perkampungan Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Theme Song Asian Games 2018 Meraih Bintang Dinyanyikan dalam Berbagai Bahasa, Mana Favoritmu?

Hal itu disampaikan oleh Chef de Mission Malaysia, Datuk Seri Abdul Azim Mohd Zabidi.

"Saya diberitahu tentang kasus ini dalam pertemuan kontingen, Senin malam lalu," kata Abdul Azim yang dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari The Star.

Lebih lanjut, Datuk Seri Abdul Azim Mohd Zabidi juga menyebut bahwa atlet wushu Malaysia menjadi salah satu korban dalam kasus ini.

"Salah satu yang terkena adalah atlet wushu, Loh Jack Chang. Begitu pun ada beberapa nama lainnya yang tidak bisa saya sebutkan," ujar Abdul Azim.

Perebutkan Delapan Medali Emas, Berikut Jadwal Final Cabor Renang Asian Games 2018

"Semua atlet yang terkena dalam kondisi stabil, namun lemah. Panitia tengah melakukan penyelidikan peristiwa keracunan makanan ini," tutur dia menambahkan.

 Sebelumnya, pada acara berbeda yakni SEA Games 2017 para atlet dari Malaysia juga pernah dikabarkan keracunan.

Pada SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia itu, sebanyak 16 atlet dari tuan rumah juga pernah mengalami kasus keracunan makanan.

Lama Berkarier di Liga Indonesia, Hilton Moreira Ungkap Keinginannya Dinaturalisasi

Atlet renang Malaysia, Daniel Bego bahkan harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit dan tidak bisa mengikuti pertandingan.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Bukan yang Pertama, Malaysia Klaim Para Atletnya Keracunan Makanan di Asian Games 2018

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved