Libatkan 4 Mahasiswa Asal Sidoarjo, Jaringan Gajah Narkoba di Kota Malang Dibongkar, BBnya Fantastis

Jaringan gajah narkoba di Kota Malang dibongkar dengan BB fantastis ternyata libatkan 4 mahasiswa dari Sidoarjo.

Libatkan 4 Mahasiswa Asal Sidoarjo, Jaringan Gajah Narkoba di Kota Malang Dibongkar, BBnya Fantastis
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Ahmadi dan EP, dua kurir narkoba beserta ganja yang disita di BNNP Jatim, Rabu (25/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polres Malang Kota berhasil mengungkap jaringan besar pengedar narkoba di Kota Malang, Kamis (23/8/2018). Sebanyak tujuh orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. 

Dari tujuh tersangka, empat di antaranya merupakan mahasiwa yang kuliah di Sidoarjo. Masing-masing adalah SJ (24), FR (24), AP (23) dan KRC (23).

Nama terakhir merupakan seorang perempuan. Selain itu, pelaku lain adalah AI (38) warga Kedung Kandang, Kota Malang, ZH (25) asli Singosari, dan AS (35) warga Sukun. 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, penangkapan tersebut berawal ketika jajaran Satreskoba mendapati satu pelaku, AI (38) di Jalan Bendungan Sutami yang membawa 10 butir pil ekstasi. 

"Dari sana kami kembangkan lagi dan didapat enam orang lain yang terlibat," ujarnya, Kamis (23/8/2018). 

BREAKING NEWS - Terbungkus Plastik Tebal, Jenazah Shinta yang Tewas di Jerman Tiba di Indonesia

Ketujuh tersangka itu berhasil diamankan dengan barang bukti sebanyak 30.5 kg ganja siap edar yang dibagi per kilogram. Ada juga pil ekstasi sebanyak 152 butir serta sabu-sabu seberat 18 gram. 

"Ini semua pasokan dari luar kota. Targetnya masyarakat umum sama mahasiswa. Masih kami proses untuk diungkap jaringan lebih besar lagi," tegas Asfuri.

Kasat Reserse Narkoba Polres Malang Kota AKP Syamsul Hidayat menambahkan, Satresnarkoba Polres Malang Kota awalnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa disekitar JI. Bendungan Sutami, Lowokwaru Kota Malang sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Berdasarkan informasi tersebut, maka Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan pada Selasa, tanggal 21 Agustus 2018 berhasil mengamankan satu orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba dari tangan tersangka AI didapat barang bukti Inex warna biru 10 butir," ujar Syamsul.

Polisi Sebar Foto Tujuh Begal Sadis di Bangkalan yang Jadi Buron, Juga Pajang Gambar di Baliho Besar

Setelah mengamankan AI, polisi mengembangkan informasi dan berhasil menangkap SJ di Jl Bajangratu, Blimbing, Kota Malang.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved