Pilpres 2019

Dituding Telah Diskreditkan Banser, LBH Ansor Bergerak Laporkan Ahmad Dhani CS ke Polisi

LBH Ansor akan bergerak melaporkan musisi Ahmad Dhani CS ke polisi, karena dituding telah mendiskreditkan Banser NU.

Dituding Telah Diskreditkan Banser, LBH Ansor Bergerak Laporkan Ahmad Dhani CS ke Polisi
TRIBUNNEWS
Banser NU 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ujaran di dalam video musisi Ahmad Dhani yang diduga telah mendiskreditkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) GP Ansor berbuntut panjang.

Puncaknya, Ansor dan Banser menyatakan akan melaporkannya ke pihak Kepolisian.

Kasatkornas Banser Pusat, Alfa Isnaeni menjelaskan, persoalan yang menyangkut pencemaran nama baik terhadap siapapun itu ada prosedur hukum yang harus ditempuh. Misalnya, jika ada yang mengatakan Banser idiot, itu kan pelakunya ada.

Untuk itu, pihaknya mengambil langkah tegas yang rencananya akan membawa persoalan ini ke kepolisian.

Jelang Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, Ahmad Dhani Temui Relawan Sambil Ngelontong Balap

GP Ansor Jawa Timur juga telah memerintahkan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang difasilitasi kantor pusat untuk bertindak.

"Kata-kata diksi idiot itu bentuk pencemaran nama baik. Makanya, nanti biar LBH Ansor yang bergerak," tegas Alfa, di Surabaya, Senin (27/8/2018).

Menurut mantan Ketua PW GP Ansor Jawa Timur ini, terkait pelaporan ke pihak Kepolisian, saat ini pihaknya masih merumuskannya lantaran tidak serta merta melaporkan tanpa dilengkapi berkas dan bukti yang ada.

Polda Jatim Pastikan Tak Keluarkan Izin, Jubir Aksi: Deklarasi #2019GantiPresiden Tetap Digelar

Pelaporan ini didasari adanya perkataan idiot dalam video vlog yang dbuat Ahmad Dhani, saat berada di Hotel Majapahit Tunjungan Surabaya ketika ribuan massa koalisi Cinta NKRI mendatanginya, Minggu (26/8/2018).

"Siapapun yang mengatakan mencemarkan nama baik akan kami laporkan. Secara definisi kalau disitu siapa kan sudah jelas, apakah Dhani atau siapakah begitu," tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga belum dapat memastikan indikasi ada lebih dari satu orang yang dilaporkannya itu di antara Ahmad Dhani CS.

"Kita akan melaporkannya ke pihak Kepolisian melalui LBH Ansor. Untuk saat ini masih merumuskan laporan dan bukti," ucapnya.

Sandiaga Uno Jadi Fenomena Baru Politik Indonesia, Pengamat Beber Lengkap Kelebihan dan Kelemahannya

Sebelumya, Ahmad Dhani membantah tudingan yang diarahkan kepadanya terkait ucapan kata-kata tidak pantas di dalam videonya.

Dhani dituduh dalam video vlog yang dibuat di dalam Hotel Majapahit Surabaya tersebut menghina dan mendiskreditkan Banser NU.

"Saya tidak bilang begitu, lihat saja di dalam video saya enggak ngomong," kata Dhani kepada wartawan di Hotel Elmi Genteng Surabaya, Minggu (26/8/2018).

Ujaran di dalam video blog ini langsung memicu kemarahan sejumlah kalangan. Ansor dan Banser bersama koalisi Cinta NKRI langsung bergerak mencari keberadaan Ahmad Dhani Cs di beberapa tempat singgah di Surabaya. (Surya/ Mohammad Romadoni)

Dihadapan Menteri Luhut Panjaitan dan Driver Online, Tim Cakra 19 Jatim Dukung Jokowi-Maruf Amin

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved