Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Sinovik, Tiga Inovasi Surabaya Diverifikasi Tim Juri

Setelah masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Sinovik, Surabaya mendapat giliran verifikasi penilaian oleh tim juri.

Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Sinovik, Tiga Inovasi Surabaya Diverifikasi Tim Juri
TRIBUNJATIM.COM/NURUL AINI
Tim Juri Inovasi Pelayanan Publik Sinovik bertemu pelaku Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda di co-working space Koridor, Surabaya, Selasa (28/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nurul Aini

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Sinovik, Surabaya mendapat giliran verifikasi penilaian oleh tim juri dari KemenPANRB untuk masuk 40 besar di co-working space Koridor, Selasa (28/8/2018).

Tiga inovasi Surabaya yang masuk penilaian aplikasi 6 in 1 (six in one) untuk mempermudah pelayanan kependudukan, program ekonomi yakni Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda serta program rehabilitasi rumah tidak layak huni yang diberi nama Tahu Panas.

Rekonstruksi Sejoli di Mojokerto yang Simpan Bayinya ke Jok Motor Kuak Fakta Baru, Fokus Adegan ke-8

Zakaria Wahab, tim juri yang berasal dari akademisi, mengaku cukup puas melihat inovasi yang ada.

Terutama pada program pemberdayaan ekonomi, baik Pahlawan Ekonomi untuk pengusaha kalangan usia di atas 40 tahun maupun Pejuang Muda untuk para pemula.

"Luar biasa! Tanpa APBD, hanya memberikan pelatihan tapi efeknya sangat terlihat. Warga menjadi lebih makmur dan lebih sejahtera," ungkap Zakaria di sela penilaian.

Inovasi peningkatan ekonomi tersebut dinilai cukup mengena pada masyarakat, karenanya Zakaria mengapresiasi hal tersebut.

"Masyarakat yang tidak berdaya, jika diberdayakan secara serius oleh pemimpin yang serius, yang lain akan ikut semangat," kata Dosen Universitas Sriwijaya tersebut.

Meski Musim Kemarau, Dinas Pertanian Jatim Tetap Ingatkan Petani Tanam Tanaman Keras

Inovasi lainnya yakni 6 in 1 memudahkan mengurus berbagai keperluan kependudukan seperti surat kematian, akta kelahiran, perkawinan, perceraian, pindah datang pindah keluar secara online ada di satu tempat.

Penulis: Nurul Aini
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved