Asian Games 2018

Rajiah Salsabillah Mahasiswi UBL Jakarta Sumbang Medali Emas di Cabang Sport Climbing

di Jakabaring Sport City Palembang, Tim Indonesia 1 wanita yang diisi oleh Aries Susanti, Puji Lestari, Rajiah Salsabillah dan Fitriani lebih dulu ber

Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Rajiah Salsabillah dari Universitas Budi Luhur Jakarta (tengah) dan Puji Lestari yang menjadi pemanjat kedua dan ketiga.Aries Susanti dkk. berhasil menjadi pemenang setelah mencatatkan waktu 25,45 detik. 

TRIBUNJATIM.COM, PALEMBANG - Perjuangan atlet-atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 sangat luar biasa.

Lagi, Medali Emas kembali disumbangkan oleh para Kartini Indonesia, kali ini disumbangkan melalui cabang olahraga Sport Climbing (panjat tebing) dari nomor Women's Speed Relay.

Pertandingan yang digelar pada Senin malam (27/8/2018), di Jakabaring Sport City Palembang, Tim Indonesia 1 wanita yang diisi oleh Aries Susanti, Puji Lestari, Rajiah Salsabillah dan Fitriani lebih dulu bermain di Women's Speed Relay.

Mereka sukses mengalahkan tim China 1 di babak final yang diperkuat oleh Di Niu, Lijuan Deng, dan Xuhua Pan.

Kalahkan Fajar/Rian di Final Bulutangkis Asian Games 2018, Marcus/Kevin Raih Medali Emas

 Sebagai pemanjat pertama di nomor tersebut, Aries Susanti berhasil mengungguli lawannya.

Keunggulan Aries itu berhasil dipertahankan oleh Rajiah Salsabillah dari Universitas Budi Luhur Jakarta dan Puji Lestari yang menjadi pemanjat kedua dan ketiga.

Aries Susanti dkk. pun berhasil menjadi pemenang setelah mencatatkan waktu 25,45 detik.

Sementara China 2 berhasil mencatatkan waktu 25,8 detik. Di sisi lain, peraih medali perunggu di nomor Women's Speed Relay ini diraih oleh China.

Rajiah Salsabilah, yang juga merupakan mahasiswi dari FTI Universitas Budi Luhur Jakarta, terlihat sangat bahagia dengan prestasi yang diraihnya kali ini bersama dengan sahabat satu timnya.

Datangi Parlemen, Ahmad Dhani dan Neno Warisman Mengadu ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Dengan mata berkaca-kaca dan melilitkan sang merah putih, Salsabila, sujud syukur bersama dengan rekan setimnya yg menyumbangkan Emas ke 21 untuk Indonesia.

 "Terima kasih kepada Bpk Rektor UBL Prof Dr Didik Sulistyanto. Bapak Ketua Pembina Yayasan Budi Luhur Cakti. Kasih Hanggoro MBA selaku Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti dan seluruh masyarakat tanah air atas support yang diberikan hingga kami berhasil," ujarnya.

 Pada kesempatan ini juga, menjawab pertanyaan wartawan di lokasi, dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pelatih dan seluruh tim dan kru yang menghantarnya menjadi juara.

 "Terima kasih kepada para pelatih dan seluruh kru atas seluruh supportnya," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved