Diwarnai Berbagai Penolakan, Rencana Seri Balapan MotoGP Meksiko Musim 2019 Dibatalkan

Berbagai penolakan berdatangan setelah Dorna mengumumkan rencana menggelar seri MotoGP baru di Meksiko untuk musim kejuaraan 2019.

Diwarnai Berbagai Penolakan, Rencana Seri Balapan MotoGP Meksiko Musim 2019 Dibatalkan
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Dua pebalap dari tim Ducati, Jorge Lorenzo (depan) dan Andrea Dovizioso, saat menjalani balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (29/10/2017). 

TRIBUNJATIM.COM - Berbagai penolakan berdatangan setelah Dorna mengumumkan rencana menggelar seri MotoGP baru di Meksiko untuk musim kejuaraan 2019.

Para pebalap kuat seperti Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Marc Marquez (Repsol Honda) mengkritik keras rencana tersebut.

Khusus untuk Valentino Rossi, dirinya menolak seri baru yang akan digelar di Meksiko karena lintasan Autodromo Hermanos Rodríguez dinilai berbahaya.

Inilah Alasan Balapan MotoGP Inggris 2018 Tak Bisa Diundur dan Resmi Dibatalkan

Setelah berbagai spekulasi berkembang, CEO Dorna (penyelenggara MotoGP), Carmelo Ezpeleta akhirnya buka suara terkait rencana seri balap MotoGP Meksiko itu.

Carmelo Ezpeleta mengungkapkan, MotoGP tidak akan menggelar seri balapan tersebut pada musim 2019 mendatang.

"Balapan di Meksiko tidak akan terlaksana di 2019," kata Ezpeleta yang dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Speedweek.

Keputusan untuk membatalkan rencana menggelar seri baru di Meksiko itu ternyata adalah dampak dari seri MotoGP Inggris yang baru saja dibatalkan.

Diboyong ke Indonesia, Berikut Spesifikasi Pocophone F1, Smartphone yang Disebut Rusak Harga Pasar

Menurut Ezpeleta, aspal baru di Autodromo Hermanos Rodríguez akan memiliki risiko yang sama dengan Sirkuit Silverstone yang baru saja gagal menggelar balapan.

Namun demikian, keputusan tersebut tidak menutup kemungkinan digelarnya seri balap di Meksiko.

Lebih-lebih jika lolos dalam tes kelayakan.

Jelang Laga Kontra PSBI Blitar, Persebaya Surabaya Tingkatkan Pergerakan Tanpa Bola dan Pressing

"Setelah insiden yang baru kami alami di Silverstone dengan aspal barunya, kami tidak ingin melaju dimanapun sebelum diadakan tes terlebih dahulu," ujar Ezpeleta.

Saat ini para pebalap MotoGP sedang bersiap untuk seri balapan selanjutnya yakni MotoGP San Marino yang akan digelar pada 7-9 September mendatang di Sirkuit Misano.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Efek MotoGP Inggris Batal Digelar, Rencana Seri Balap MotoGP Meksiko Tahun Depan Dibatalkan

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved