Respon Positif Fadli Zon Seusai Jokowi dan Prabowo Berpelukan

Politisi Gerindra yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai positif kala Presiden Joko Widodo dan Prabowo berpelukan

Respon Positif Fadli Zon Seusai Jokowi dan Prabowo Berpelukan
kolase Twitter
Jokowi dan Prabowo dipeluk atlet pencak silat Hanifan. 

TRIBUNJATIM.COM - Politisi Gerindra yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai positif kala Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpelukan usai menonton pertandingan silat di Asian Games, di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Ia mengatakan, sudah sepantasnya kandidat capres mencontohkan hal yang baik kepada para pendukungnya untuk meredam konflik di akar rumput.

"Memang kandidat itu harus memberikan suasana yang damai, suasana yang tenang dan peristiwa kemarin saya kira menunjukkan bahwa untuk kepentingan nasional kita harus satu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Ia menambahkan sudah semestinya massa di akar rumput mencontoh apa yang dilakukan Jokowi dan Prabowo kemarin.

Fadli menambahkan, pada dasarnya masyarakat menginginkan demokrasi yang damai sehingga ia pun meminta semua pihak tidak memanasi situasi.

Dilelang untuk NTB, Kaus Jonatan Christie Laku Terjual Rp 400 Juta, Ini Sosok Pembelinya

Ia mengatakan, jika nantinya muncul kritik, semua pihak harus menyikapinya dengan kepala dingin agar tak melahirkan konflik.

"Jadi selama ini kan yang kita lihat dalam banyak sisi, kita menginginkan suatu demokrasi yang damai. Kalau kita berdebat, tidak ada masalah. Tapi berdebat kita berdebat dengan kepala dingin, berdebat dengan substansi," kata Fadli.

Sebelumnya, setelah berhasil memastikan medali emas Asian Games 2018 dengan mengalahkan Thai Linh Nguyen (Vietnam) pada kelas C (55-60 kg) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8/2018), pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma, membuat aksi menyejukkan dengan membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo berpelukan.

Sesaat setelah melakukan selebrasi kemenangan, Hanifan langsung menghampiri ke tempat Presiden Jokowi dan Prabowo berada.

Setelah bersalaman dan mendapat ucapan selamat, Hanifan langsung menyatukan Jokowi dan Prabowo dengan cara mengajaknya untuk saling berpelukan.

Mereka bertiga pun berpelukan.

Tak ayal, momen itu pun membuat semua yang hadir di TMII bersorak

Editor: Januar AS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved