Prabowo Subianto Safari Ziarah ke Jawa Timur, PDIP Jatim Ajak Semua Pihak Tahu Batasan

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan bersafari ziarah ke beberapa makam para ulama di Jawa Timur pada 6-7 September 2018 ke depan.

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyapa di depan simpatisan dan para kader partai pada Deklarasi Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (Eramas), di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan bersafari ziarah ke beberapa makam para ulama di Jawa Timur pada 6-7 September 2018 ke depan.

Beberapa makam yang akan diziarahi oleh Prabowo antara lain, makam KH Hasyim Asy'ari lalu KH Wahab Hasbullah, KH Syaichona Cholil, KHR Asad Syamsul Arifin dan yang lain.

Menanggapi hal tersebut, PDIP Jatim, menilai bahwa ziarah Prabowo tersebut sah-sah saja dan tidak menjadi masalah walaupun ada kemungkinan bertemu dengan kiai pengasuh pondok pesantren.

Prabowo Subianto Gencar Lakukan Pendekatan dengan Nahdlatul Ulama, Gerindra: NU Bak Gadis Cantik

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Bambang Yuwono juga mengatakan, menurutnya ziarah tersebut bukanlah semacam mencuri start dalam kampanye.

"Kita kan harus pikirkan juga pengertian kampanye itu apa, Kampanye kan harus ada beberapa unsur, misalnya menyampaikan visi misi, menggunakan alat peraga, mobilisasi massa, dan terutama mengajak memilih," kata Bambang, Minggu (2/9/2018).

Jika tidak ada unsur-unsur di atas, menurut Bambang, kunjungan tersebut sah-sah saja dan hak dari semua orang.

Super Junior dan iKON Isi Closing Ceremony Asian Games 2018, #SUJUxiKON Jadi Trending Topic Twitter

Yang paling terpenting menurut pria yang akrab disapa Logos ini adalah bahwa semua pihak harus tahu batasan-batasannya dan fair play.

"Kalau pendekatan kesana-kemari itu kan hal yang biasa saja, kita pun juga melakukan tindakan yang sama, bertemu tokoh sama-sama membangun komitmen untuk membawa Indonesia lebih baik ke depannya," kata Anggota DPRD Provinsi Jatim ini.

Kapan Jokowi - Ma'ruf bergerak?

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan silaturahmi sekaligus ziarah ke makam-makam para ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur pada 6 hingga 7 September 2018.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved