Peringati HUT TNI ke-73, Belasan Ribu Orang Pecahkan Rekor MURI dengan Menari Gemu Fa Mi Re

Sejumlah prajurit hingga para pejabat tinggi TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, sampai Polri berkumpul di Dermaga Madura.

Peringati HUT TNI ke-73, Belasan Ribu Orang Pecahkan Rekor MURI dengan Menari Gemu Fa Mi Re
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Belasan ribu orang berjoget dan menyanyi Gemu Fa Mi Re di Dermaga Madura, Koarmada II, Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah prajurit hingga para pejabat tinggi TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, sampai Polri berkumpul di Dermaga Madura, Koarmada II Surabaya pada Selasa (4/9/2018) pagi.

Dipimpin Panglima Komando Armada II, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, didampingi istri, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Retno Didik Setiyono, mereka memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pagelaran tari Gemu Fa Mi Re yang dilakukan bersama lebih dari 11.280 prajurit gabungan TNI AD, AL, AU serta Polri telah berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bulog Divre Jawa Timur Libatkan Sejumlah Pihak dalam Pendistribusian KPSH Beras Medium

Didik mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Tarian Gemu Fa Mi Re adalah tarian yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Belasan ribu orang berjoget dan menyanyi Gemu Fa Mi Re di Dermaga Madura, Koarmada II, Surabaya, Selasa (4/9/2018).
Belasan ribu orang berjoget dan menyanyi Gemu Fa Mi Re di Dermaga Madura, Koarmada II, Surabaya, Selasa (4/9/2018). (ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM)

Kata Didik, tarian serupa tak hanya diadakan di Kota Pahlawan, tapi juga digelar serentak di seluruh jajaran Kotama TNI Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melibatkan lebih dari 305.000 orang yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

"Kegiatan ini juga ada di Jakarta, dipimpin Bapak Panglima TNI melalui sarana Video Conference," ujar Didik kepada awak media, Selasa (4/9/2018).

Usai Uji Lab dan Hasilnya Keluar, Polda Jatim akan Percepat Berkas Pemalsuan Beras Merek Mentari

Didik menambahkan, terkait pelaksanaan pemecahan rekor Muri tari Gemu Fa Mi Re serentak di seluruh Indonesia itu, terbagi menjadi tiga zona waktu.

Tiga zona waktu yang dimaksud yaitu Waktu Indonesia Timur (WIT) pada pukul 09.00, Waktu Indonesia Tengah (WITA) pada pukul 08.00, dan Waktu Indonesia Barat (WIB) pada pukul 07.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved