Harumkan Nama Jawa Timur, Khofifah-Emil Beri Apresiasi untuk Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018

Secara khusus puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga tersebut diundang dalam acara Selamatan Relawan Khofifah-Emil di Jatim Expo.

TribunJatim.com/Fatimatuz Zahroh
Pasangan Gubernur Jawa Timur-Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak memberikan penghargaan para peraih medali dalam Asian Games, dalam acara Selamatan Relawan Khofifah Emil, di Jatim Expo, Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 22 atlet Jawa Timur yang mendapatkan medali dalam Asian Games 2018 mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pasangan Gubernur Jawa Timur-Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Secara khusus puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga tersebut diundang dalam acara Selamatan Relawan Khofifah-Emil di Jatim Expo, Sabtu (8/9/2018).

Bersama Khofifah, Emil dan Arumi Bachsin, puluhan atlet itu diarak menggunakan kereta kencana menuju lokasi acara selamatan relawan.

Kali Pertama, Djadjang Nurdjaman Akan Latih Persebaya Surabaya di Stadion GBT

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiaso dari dirinya dan Emil kepada para atlet yang sudah membawa nama harum Jawa Timur dalam Asian Games.

"Kami berikan apresiasi bangga, haru, pada para atlet Jawa Timur dalam Asian Games. Dari 118 atlet Jawa Timur yang ikut Asian Games, ada 24 medali yang disumbangkan Jawa Timur, 10 diantaranya emas," kata Khofifah.

Dari kerja keras para atlet, Indonesia mampu menjadi juara keempat Asian Games dengan total 31 medali emas.

Sempat Terseok di Awal Putaran Pertama Liga 1 2018, Widodo C Putro Buka Rahasia Sukses Bali United

"Dari olahraga ada kebersamaan, persatuan, kesetaraan. Bahkan diantaranya ada sejarah bahwa Korea Utara dan Korea Selatan bersatu dalam Asian Games," tambah Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada para pelatih yang telah menggembleng para atlet binaannya.

Khofifah berharap, apresiasi dan penghargaan yang diberikan, mampu menjadi motivasi kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang membawa nama Jawa Timur dan Indonesia.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved