Pilgub Jatim 2018

Tangis Khofifah Pecah Saat Berikan Potongan Tumpeng ke Istri Kiai Hasyim Muzadi

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak

Tangis Khofifah Pecah Saat Berikan Potongan Tumpeng ke Istri Kiai Hasyim Muzadi
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mengadakan syukuran akbar dengan ratusan relawan se-Jawa Timur, di Jatim Expo, Sabtu (8/9/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mengadakan syukuran akbar dengan ratusan relawan se-Jawa Timur, di Jatim Expo, Sabtu (8/9/2018).

Dalam kegiatan itu dihadiri sejumlah tokoh petinggi partai pengusung Khofifah - Emil yaitu dari Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hanura.

Serta sejumlah tokoh kiai dan masyayikh. Seperti KH Asep Syaifuddin Chalim dari Pacet, serta Kiai Suyuti Toha dari Banyuwangi, dan beberapa tokoh kiai dari wilayah arek, madura, mataraman dan tapal kuda.

Selamatan ini sekaligus menjadi ajang puncak selamatan yang digelar relawan yang sudah dimulai daei tingkat RW, Kota Kabupaten.

First Squad Hadir di Surabaya, Bukti Komitmen First Media Tingkatkan Layanan ke Konsumen

"Sebenarnya syukuran dan selamatan sudah digelar dari tingkat RW namun atas berbagai saran dan juga saat ini kondisinya sudah banyak relawan yang siap ikut kampanye Calon Legislatif, partai pengusung juga sudah akan sibuk mengikuti kampanye caleg, maka kami anggap ini saat yang tepat untuk berterima kasih pada relawan dan Partai pengusung," kata Khofifah.

Menurutnya kemenangan tidak akan bisa tercapai tanpa adanya kerja keras dari relawan maupun partai pengusung. Yang sudah masif melakukan gerakan memenangkan pasangan Khofifah - Emil menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih Jawa Timur periode 2019-2024

"Relawan luar biasa memberikan support pada kami. Begitu juga dengan para kiai dan bu nyai yang memberikan ikhtiar cara spiritual dan riyadhoh pada kemenangan kami," imbuh Khofifah.

Tidak hanya itu Khofifah juga mengatakan berterima kasih secara khusus pada para anggota pengurus dan para ketua PC maupun PW Muslimat Jawa Timur.

Di mana organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama yang diketuai oleh Khofifah itu menjadi pendukung yang sangat masif juga mendukung dan memenangkan Khofifah Emil dalam pilgub 2018.

"Terima kasih Ibu Masruroh Wahid dan juga seluruh PC muslimat yang berjilbab Putih hari ini I love you full," kata Khofifah.

Mengaku Dipukuli Oknum Polisi saat Unjuk Rasa, Dua Aktivis IMM Malang Raya Melapor ke Polres Makota

Bahkan saat prosesi potong tumpeng, tangis Khofifah sempat pecah. Terutama saat memberikan potongan tumpeng pada Ketua PC Muslimat Kota Malang, Nyai Hj Muthammimah yang tak lain adalah istri dari almarhum KH Hasyim Muzadi.

Kiai Hasyim Muzadi adalah salah satu orang yang mendorong Khofifah dengan begitu kuat agar mau dicalonkan sebagai gubernur Jawa Timur.

Almarhum kiai Hasyim juga yang menggerakkan kiai se Jatim dan memberikan wasiat agar tokoh ulama Jatim mau mendukung Khofifah menjadi gubernur Jawa Timur. Bahkan sejak pencalonan gubernur Khofifah yang pertama di tahun 2008.

Skuad Juventus Musim Ini Dianggap Andrea Barzagli Sebagai yang Terbaik

Senada dengan Khofifah, Emil Dardak juga berterima kasih pada relawan yang tiada henti menemani Khofifah-Emil di semua wilayah kampanye mereka.

"Saya bersyukur atas silaturahmi yang bisa terjalin hingga saat ini. Saya juga secara pribadi bersyjur bisa mendampingi bu Khofifah dan berdoa agar bisa menjadi partner yang baik bagi beliau dan untuk kebaikan masyarakat Jawa Timur," ucapnya. (Surya/Fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved