Breaking News:

Belasan Tahun Warga Karangdoro Kecamatan Tegalsari Banyuwangi Terisolir, Jalan Rusak Parah

Lima belas tahun lebih, warga Jalan Pundungan, Dusun Sumberagung, Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi,, Jawa Timur ini tidak bis

Penulis: Yoni Iskandar | Editor: Yoni Iskandar
Belasan Tahun Warga Karangdoro Kecamatan Tegalsari Banyuwangi Terisolir, Jalan Rusak Parah
istimewa
Warga Jalan Pundungan, Dusun Sumberagung, Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi melihat jalannya yang rusak dan penuh debu.

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Lima belas tahun lebih, warga Jalan Pundungan, Dusun Sumberagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini tidak bisa menikmati mulusnya jalan beraspal.

Hampir tiga kali mempunyai pimpinan baru, jalan berdebu, jalan aspal yang terkelupas dan berupa makadam masih belum mendapat perhatian dari pemerintah Banyuwangi,

Desa Karangdoro punya jalan Pundungan yang menghubungkan Desa Karangdoro dengan Kecamatan Tegalsari, Kasbupaten banyuwnagi.

Menurut Nur Syaiwan warga setempat, Jalan Pundungan ini terdapat dua dusun yakni Blokagung dan Sumberagung, panjang jalan kurang lebih tiga kilometer, dan semuanya rusak parah dan tidak beraspal.

"Jalan itu diaspal pertama kali oleh Bupati Ratna, dan sampai saat ini belum pernah diaspal lagi meskipun kondisi sudah rusak parah, padahal jalan ini disamping menjadi jalur poros penghubung ke Kecamatan Tegalsari juga dihuni oleh kurang lebih 20000an KK, kami merasa sebagai warga kabupaten Banyuwangi tetapi merasa juga tidak dianggap ada," terang Nur Syaiwan kepada Tribunjatim.com.

Kentongan Bambu untuk Pasien Lansia M‎iskin Pasca-Rawat Inap

Karena banyak daerah lain yang pebangunannya pesat imbuh Nur Syaiwan, serta penerangan lampu jalan dan aspal yang bagus, namun di lingkungannya berbalik 180 derajat.

"Kami, minus dan tambah terasa terisolir ketika jalan rusak ttdak di perbaiki aspalnya. Pada siapa kami mengadu, kami setiap pemilu nyoblos Calon DPR, calon Bupati dan mereka jadi, tapi ???? Jalan kami jalan masyarakat jalan poros ini belum ada perhatian," harap pria yang pernah Tinggal di jember inis elama kuliah.

Oleh kerena itu imbuh Syaiwan,bertepatan dengan 1 Muharram atau Hari Ulamng Tahun Islam masyarakat di sepanjang jalan Pundungan Desa Karangdoro, Kabupaten Banyuwangi, menyelenggarakan Do'a bersama Lintas agama (Islam dan Hindu) memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi keselamatan, baik rakyat maupun pemimpinnya mulai dari tingkat RT sampai  Bupati nya,  dan Bahkan Presiden dan Seluruh rakyatnya.

"Semoga hati para pemimpin kami dibukakan hatinya, juga fikiran dan penglihatan nya, untuk mau peduli dan berkenan untuk mengaspal Hotmic jalan ini. Amin," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved