Konjen Republik Rakyat Tiongkok Surabaya Apresiasi Didirikannya Pusat Studi Indonesia Tiongkok

Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Surabaya, Gu Jingqi, memberikan apresiasi diresmikannya Pusat Studi Indonesia Tiongkok di UINSA.

Konjen Republik Rakyat Tiongkok Surabaya Apresiasi Didirikannya Pusat Studi Indonesia Tiongkok
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Konjen Republik Rakyat Tionghoa Surabaya, Gu Jingqi (tengah) bersama Wakil Walikota Surabaya Wishnu Sakti (dua dari Kiri) dan Wakil Rektor 1 UIN Sunan Ampel Surabaya, Wahidah Zein (kerudung putih) saat peresmian Pusat Studi Indonesia Tiongkok di UINSA, Selasa (18/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Surabaya, Gu Jingqi, memberikan apresiasi diresmikannya Pusat Studi Indonesia Tiongkok di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Selasa (18/9/2018).

Gu Jingqi mengaku jika peresmian Pusat Studi Indonesia Tiongkok merupakan pengalaman pertama baginya sebagai Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Surabaya.

"Baru kali ini ada Research Center mengenai hubungan Indonesia dan Tiongkok, dan saya di sini diperkenalkan oleh Pak Bambang sebagai Ketua Yayasan H Muhammad Cheng Ho dan Wakil Rektor UINSA. Kami turut mengapresiasi hal ini,” kata Gu Jingqi.

Dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya, UIN Sunan Ampel Surabaya Resmikan Pusat Studi Indonesia Tiongkok

Gu Jingqi berharap dengan didirikannya pusat studi ini, budaya Tiongkok dapat semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya Surabaya.

"Seperti yang saya katakan dalam peribahasa Tak Kenal Maka Tak Sayang, khususnya mahasiswa seluruh Universitas di Surabaya, agar mereka lebih kenal bahwa Tionghoa itu baik," ujarnya.

Tekan Angka Kasus Wisatawan Terseret Ombak, Pengunjung Pantai Selatan Malang Diminta Patuhi Imbauan

Selain itu, ia juga berharap dengan peresmian Pusat Studi Indonesia Tiongkok ini dapat mempererat hubungan kedua negara.

"Semoga dapat membantu dan mengenal kebudayaan masing-masing agar menjadi pilar pembangunan bangsa dan menjadi penerus kedua bangsa. Artinya kita bekerja sama dan menang bersama," pungkasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved