Setya Novanto Curhat Kesulitan Kembalikan Uang Negara, 'Kaget, Yang Berutang Lari Meninggalkan Saya'

Sebelum bersaksi, Setya Novanto yang menggunakan kemeja putih lengan panjang ini sempat curhat soal kesulitannya membayar uang pengganti.

Setya Novanto Curhat Kesulitan Kembalikan Uang Negara, 'Kaget, Yang Berutang Lari Meninggalkan Saya'
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto mendengarkan keterangan saksi pada sidang lanjutan kasus pengadaan KTP Elektronik di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Sidang mantan ketua DPR itu beragendakan mendengarkan keterangan saksi dan saksi ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum. 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTASetya Novanto Curhat Kesulitan Kembalikan Uang Negara, 'Kaget, Yang Berutang Lari Meninggalkan Saya'

Narapidana kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, hadir menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta atas kasus yang sama untuk terdakwa Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung, Selasa (18/9/2018).

Sebelum bersaksi, Setya Novanto yang menggunakan kemeja putih lengan panjang ini sempat curhat soal kesulitannya membayar uang pengganti perkara korupsi e-KTP secara sekaligus.

Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (14/9/2018).
Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (14/9/2018). (Tribunnews.com/ Theresia Felisiani)

Alhasil Setya Novanto harus mencicil ke negara melalui KPK.

Beragam upaya dilakukan eks Ketua Umum Golkar ini untuk membayar uang pengganti, mulai dari jual rumah hingga menagih utang.

"Teman-teman yang utang uang ke saya, saya tagih. Ada juga aset saya tagih tapi masih mengalami kesulitan. Jadi ya dicoba lagi," ujar Setya Novanto.

Belum Resmi Bercerai, Nikita Mirzani Tulis Caption Janda Makmur di IG, Postingannya Ramai Komentar

Kini dia sangat berharap agar teman-temannya yang pernah meminjam uang segera mengembalikan ke dirinya untuk tambahan membayar uang pengganti.

"Harapannya tentu supaya mengembalikan, ‎kalau tidak ya kami jual aset. Ada yang berutang pada lari, pada meninggalkan. Saya juga agak kaget, itu ya," imbuhnya.

Super Junior Rilis Foto Teaser Pertama Album One More Time Untuk Comeback dengan Formasi 7 Anggota

‎Diketahui, keluarga Setya Novanto melalui kuasa hukum dan istrinya terus berupaya mengembalikan uang pengganti perkara korupsi e-KTP.

Untuk bisa melunasi, Setya Novanto harus rela menjual rumahnya di Jakarta. Setya Novanto juga sudah memberikan kuasa kepemilikan rekening bank atas namanya ke KPK. (Theresia Felisiani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Setya Novanto Curhat : Saya Kaget yang Berhutang Lari dan Meninggalkan Saya.

Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved