Kabinet Arabika dan Simpadu PMI, Antar Pakde Karwo Raih Top Inovasi Pelayanan Publik Nasional

Gubernur Jatim Pakde Karwo sukses meraih Top Inovasi Pelayanan Publik Nasional berkat Kabinet Arabika dan Simpadu PMI.

TRIBUNJATIM.COM/IST
Gubernur Jatim Soekarwo saat menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional Tahun 2018 dari MenPAN RB Syafruddin, di Ballroom Shangrilla Hotel Surabaya, Rabu (19/9/2018) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berbagai inovasi pelayanan publik yang terus dikembangkan Pemprov Jatim dibawah kepemimpinan Gubernur Soekarwo terus mendapatkan apresiasi tinggi dari pemerintah pusat.

Apresiasi itu ditandai keberhasilan Pakde Karwo, dengan meraih dua penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional Tahun 2018, yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Syafruddin di Ballroom Shangrilla Hotel Surabaya, Rabu (19/9/2018) malam.

Kedua penghargaan tersebut adalah, untuk inovasi Kabinet Arabika (Kolaborasi Pembinaan ekonomi Terpadu Kopi Arabika) dari Dinas Perkebunan Jatim, dan inovasi SIMPADU PMI (Sarana Inforasi dan Pelayanan Terpadu Pekerja Migran Indonesia) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim.

Layanan Publik di Jatim Terbaik, Pakde Karwo Raih Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2018

Dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun ini, Pemprov Jatim berhasil menjadi yang terbaik dari 2.824 proposal inovasi yang masuk menjadi peserta kompetisi, baik dari kementerian, lembaga, provinsi, BUMN/BUMD lainnya.

Keberhasilan Pemprov Jatim juga diikuti 17 inovasi dari pemerintah kabupaten/kota di Jatim yang juga mendapat penghargaan.

Yakni, Kota Surabaya (3 penghargaan), Lumajang (2 penghargaan), dan masing-masing 1 penghargaan yang diraih  Banyuwangi, Gresik, Lamongan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Trenggalek, Tulugagung, Kota Madiun, Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo.

Jatim Penentu Kemenangan Pemilu 2019, Pakde Karwo: Kerajaan Majapahit Bisa Besar Karena Ada di Jatim

Pakde Karwo mengatakan, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras Pemprov Jatim yang terus melakukan inovasi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pelayanan publik yang berkualitas sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Menurutnya, tugas pemerintah sudah diatur oleh UU 23 Tahun 2014 yang mengamanatkan, bahwa jalan menuju kesejahteraan rakyat adalah pelayanan publik dengan cara memberdayakan masyarakat.

"Makanya, sebagian dari pelayanan publik di Jatim adalah pelayanan yang melibatkan masyarakat atau citizen charter,” ujar Pakde Karwo, Gubernur Jatim dua periode ini.

Soal Dukungan Pilpres 2019, Pakde Karwo Sebut Ada Potensi Caleg Beda Pandangan dengan DPP Partai

Sebelumnya, Gubernur Jatim Soekarwo, pada Jumat (14/9/2018) lalu, juga menerima penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018, yang diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Halaman
12
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved