ABK Gadungan Perdayai Para Ibu-Ibu ddi Blitar, Pakai Foto di Atas Kapal Penyebrangan

Seperti yang dilakukan bapak satu anak ini, Eko(26), warga Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar ini.

ABK Gadungan Perdayai Para Ibu-Ibu ddi Blitar, Pakai Foto di Atas Kapal Penyebrangan
Imam Taufiq/surya
ABK Gadungan ditangkap di Blitar 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Mudahnya berkenalan lewat media sosial saat ini, jika kita tak waspada, maka dengan mudah jadi sasaran para pelaku kejahatan. Seperti yang dilakukan bapak satu anak ini, Eko(26), warga Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar ini.

Hanya mengaku masih lajang dan bekerja sebagai pelayaran atau anak buah kapal (ABK), ia berhasil memperdayai para perempuan, terutama ibu-ibu berduit, yang suaminya lagi tak ada di rumah atau bekerja di luar kota. Mereka diperdayai dengan rayuan gombalnya.

Namun, kedok dia sebagai penipu akhirnya terbongkar, setelah berhasil menguras harta benda kedua ibu-ibu, yang jadi korbannya itu. Buntutnya, ia ditangkap di rumah istrinya, yang beralamatkan di Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (23/9) malam kemarin, setelah dilaporkan kedua ibu-ibu, yang jadi korbannya.

"Ternyata, ia bukan bujang seperti pengakuannya namun sudah beistri dan tak punya pekerjaan tetap," kata AKP Lahuri SH, Kapolsek Kesamben, Senib (24/9/2018).

Kapolres Malang Imbau Bonek Tak Datang ke Stadion Kanjuruhan, Hindari Kasus Brutal

Untuk menangkapnya, papar lahuri, petugas harus mempelajari CCTV yang ada di ATM Kesamben.

Sebab, setiap kali korbannya mengambil uang di dalam ATM, pelaku menemani masuk, dengan tujuannya untuk mencatat nomer PIN ATM korban.

"Begitu mengenali wajah pelakunya, kami harus menyanggongnya dua hari di rumahnya," ujar Lahuri.

Dugaannya, ada beberapa korbannya, yang kebanyakan ibu-ibu. Namun, yang sudah melapor ada dua. Di antaranya, Ny Dwi (40), warga Desa Pager Gunung, Kecamatan Kesamben. Korban yang suaminya lagi bekerja ke luar kota ini, mengaku sepeda motornya, Honda Beat tahun 2018, dan uang yang ada di ATM, dibawa kabur pelaku.

Termasuk, korban satunya, juga demikian. Yakni, Ny Siti (48), warga Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar. Ia mengaku kena 'gendam' sepeda motornya, Honda Beat tahun 2018, dan uang di ATM dikuras.

"Rata-rata dari korbannya, pelaku berhasil menggondol sepeda motornya dan uangnya. Kebanyakan korbannya adalah ibu-ibu yang berduit," paparnya.

Hukuman Untuk Cristiano Ronaldo Bakal Diumumkan UEFA 27 September 2018

Halaman
123
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved