Rumah Politik Jatim

Dilantik Jadi Wali Kota Malang, Sutiaji Janjikan Keterbukaan Informasi Publik ke Warga

Sutiaji berjanji akan menyajikan keterbukaan informasi publik ke warga, setelah dilantik jadi Wali Kota Malang.

TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA
Wali Kota Malang Sutiaji, dan istrinya. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Keterbukaan informasi masih menjadi isu hangat untuk siapapun. Utamanya dalam sistem pemerintahan. Keterbukaan informasi memberikan garansi, bahwa sebuah pemerintahan bisa dikatakan bersih.

Hal itulah yang kini tengah dicanangkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko.

Setelah resmi dilantik, Senin (24/9/2018) hari ini di Gedung Negara Grahadi, salah satu rencananya adalah mengintegrasikan setiap produk hasil kerja pemkot Malang ke dalam bentuk online. Tujuanya adalah agar semua masyarakat bisa turut mengawasi kinerja pemkot Malang.

"Nantinya kami akan memasukkan semua informasi terkait apa-apa saja yang yang dikerjakan termasuk juga informasi terkait APBD di kota Malang ke dalam website," ujar Sutiaji, Senin (24/9/2018).

12 Bupati dan Wali Kota di Jatim Hasil Pilkada Serentak 2018 Resmi Dilantik, 5 Diantaranya Incumbent

Selain itu, Sutiaji juga berharap bahwa ke depan dirinya berharap setiap kecamatan di Kota Malang akan memiliki videotron sendiri.

Sehingga nantinya di videotron tersebut akan ditayangkan segala informasi yang berhubungan dengan kota Malang. Termask juga diantaranya terkait informasi APBD kota Malang.

"Tak hanya soal APBD, juga akan ditayangkan mengenai produk hukum hasil pemkot Malang seperti perda dan lain-lain akan ditayangkan disitu," imbuhnya.

Jadi Bupati, Kaji Mbing Jadikan Silat untuk Bentengi Kabupaten Madiun

Sementara itu, Sutiaji juga mengakui bahwa dirinya bukan sosok yang alergi mencontoh. Utamanya adalah hal-hal yang baik. Salah satunya adalah terkait kemungkinan membuat video saat proses pembahasan APBD maupun lainya.

"Kalau memang dirasa perlu bisa saja nanti akan kami berlakukan seperti itu. Sebab, kami tidak tertutup untuk sesuatu yang positif dari manapun hal itu berasal," pungkasnya. (Alfi Ramadana)

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved