Rumah Politik Jatim

Bupati Madiun, Kaji Mbing Siap Jalankan Amanah Lima Tahun ke Depan

Bertempat di Pendopo Graha Muda Kabupaten Madiun, dilangsungkan kegiatan serah terima jabatan, dari Penjabat Bupati Madiun

Bupati Madiun, Kaji Mbing Siap Jalankan Amanah Lima Tahun ke Depan
(Surya/Rahadian bagus)
Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro mengikuti acara serah terima jabatan Bupati Madiun masa jabatan periode 2018-2023 di Pendopo Muda Graha, Madiun. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Bertempat di Pendopo Graha Muda Kabupaten Madiun, dilangsungkan kegiatan serah terima jabatan, dari Penjabat Bupati Madiun kepada Bupati Madiun Masa Jabatan 2018- 2023, Rabu (26/9/2018) siang.

Selain itu, sekaligus juga digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Madiun dalam rangka Penyampaian Sambutan Bupati Madiun masa Jabatan 2018-2023.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Madiun Boedi Prijo Soeprajitno yang telah menjalankan tugas dari Gubernur Jawa Timur untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Madiun sementara waktu.

Berikutnya, Ahmad Dawami atau yang akran disapa Kaji Mbing mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Madiun untuk bersama-sama membangun Kabupaten Madiun. Dia menuturkan, pemenang pada Pilkada Kabupaten Madiun 2018 adalah seluruh masyarakat Kabupaten Madiun.

"Sekarang Pilkada sudah berlalu, saatnya kita songsong lembaran baru untuk masa depan. Seluruh warga Kabupaten Madiun akan mendapatkan pelayanan yang sama tanpa memandang warna baju Pilkada kemarin," kata Kaji Mbing dalam sambutannya.

Hadir di Ciganjur Sebelum Deklarasi Dukungan Jokowi-Maruf, Mahfud MD Disebut Satu Visi dengan Yenny

Ia bersama wakilnya, akan bekerja, iklhas, bekerja cerdas, bekerja keras dan tuntas untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan, serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat di Kabupaten Madiun.

Bertitik tolak dari potensi dan kearifan lokal, serta kebutuhan masyarakat Kabupaten Madiun, ia dan wakilnya memiliki obsesi untuk membangun Kabupaten Madiun yang amanah untuk lima tahun ke depan.

Obsesi tersebut dituangkan dalam visi misi, yakni terujudnya Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.

Visi misi tersebut, kata Kaji Mbing, memiliki dasar filosofis sebagai konsep spiritual yang diambil dari doa Nabi Ibrahim AS dalam surat Al-Baqarah ayat 126. Dan ingatlah ketika Nabi Ibrahim berdoa ; 'Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini negeri yang aman, dan berilah penduduknya rezeki dari buah-buahan, yakni orang-orang yang beriman kepada Allah SWT dan hari akhir di antara mereka'.

Masih Muda, Mandira Isman Sudah Punya Mental Pejuang

Selaim itu juga anjuran Nabi Besar Nabi Muhammad SAW tentang keharusan untuk menjaga kedamaian, menjalin silaturahmi, memberi makan orang-orang miskin, dan sholatlah.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved