Breaking News:

Cangkruk Bareng Mahasiswa Pascasarjana Unair, Kapolrestabes Surabaya: Polisi Sahabat Mahasiswa

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengadakan cangkruk (nongkrong) bareng mahasiswa Pascasarjana Unair di Warung Mbah Cokro Surabaya

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Anugrah Fitra Nurani
Istimewa
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan Mengajak mahasiswa Pascasarjana Unair Cangkruk di Warung Mbah Cokro Surabaya, selasa malam (25/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengadakan cangkruk (nongkrong) bareng mahasiswa Pascasarjana Unair di Warung Mbah Cokro Surabaya, selasa malam (25/9/2018).

Pertemuan di tempat nongkrong anak muda dan seniman ini dimanfaatkan kepolisian dan mahasiswa untuk berdiskusi.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan acara cangkrukan bareng kerap dilakukannya bersama mahasiswa-mahasiswa di Surabaya.

Kegiatan itu dilakukannnya sebagai bentuk kedekatan polisi untuk berinteraksi dan memberikan ruang kepada mahasiswa menyampaikan pendapatnya.

(Berita Duka, Kakak Kandung Syahrini, Ridwan Zaelani, Meninggal Dunia)

(Putra Daerah, Mandira Isman Siap Berbakti Untuk Malang Raya)

"Kita berdiskusi, cangkruk an menyikapi keadaan Kota Surabaya. Saya berulang kali mengatakan polisi sahabat mahasiswa. Kami memberi ruang aspirasi sejauh mentaati aturan itu dan aspirasi mahasiswa juga diterima," kata Rudi.

Sementara itu, Ketua PIH Unair Suko Widodo mengatakan pertemuan mahasiswa dengan polisi ini sebagai penyampaian study research mahasiswa terhadap peran kepolisian di Surabaya.

"Jadi kami membantu study research, mereka (mahasiswa) perlu keilmiahannya seperti study opini publik masyarakat terhadap kepolisian. Saya kira pendekatannya tidak hanya keakraban tapi juga ilmiah mengelola hubungan masyarakat," kata Dosen Unair Suko Widodo di Warung Mbah Cokro, selasa (25/9/2018).

Pertemuan tersebut dinilai oleh keduanya sebagai pertemuan yang positif bersilaturahmi dan mendekatkan keduanya untuk menjaga kondusifitas Surabaya dengan cara cangkruk an bareng.

"Silaturahmi itu rejeki," tandasnya.

(Inter Milan Naik 4 Peringkat Usai Jegal Fiorentina)

(Lahan Kosong di Surabaya Terlibat Dugaan Kasus Korupsi Ruislag, Negara Rugi Hingga Rp 8 Miliar)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved