Pilpres 2019

Gus Ipul Dampingi Kiai Jatim Temui Presiden Jokowi di Istana, Ini Yang Dibicarakan

Ketua PBNU, Saifullah Yusuf, mendampingi beberapa kiai sepuh Jawa Timur bertemu Presiden Joko Widodo di Istana, Rabu (27/9/2018).

Gus Ipul Dampingi Kiai Jatim Temui Presiden Jokowi di Istana, Ini Yang Dibicarakan
bobby Koloway/surya
Ketua PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mendampingi beberapa kiai sepuh Jawa Timur bertemu Presiden Joko Widodo di Istana, Rabu (27/9/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua PBNU, Saifullah Yusuf, mendampingi beberapa kiai sepuh Jawa Timur bertemu Presiden Joko Widodo di Istana, Rabu (27/9/2018).

Pertemuan tersebut digelar sebagai tindaklanjut dari agenda yang telah dirancang sebelumnya.

"Ini bukan pertemuan mendadak. Sudah direncanakan jauh-jauh hari," kata Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf saat dikonfirmasi Tribunjatim.com.

Pertemuan itu telah dibahas sejak pertemuan di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah di Pasuruan. Pondok ini jadi tuan rumah pertemuan para pengusaha muda santri Mei lalu.

Jadwal Pertandingan Piala Asia U-16 Hari Ini 27 September 2018, Malam Ini Timnas Indonesia Vs India

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, diasuh oleh KH Idris Hamid, salah seorang kiai sepuh Jawa Timur.

Kiai Idris Hamid juga turut hadir di Istana.

Selain Kiai Idris Hamid, datang juga dalam pertemuan itu KH Anwar Manshur (Rois Syuriyah PWNU Jatim, juga Pengasuh Pesantren Lirboyo), dan KH Anwar Iskandar pengasuh pesantren Al Amin Kediri.

Lainnya adalah Pj Rois Aam Syuriyah PBNU KH Miftahul Achyar, KH Mutawakkil Alallah, KH Dr Ahmad Fahrur Rozi, dan KH Athoillah Anwar.

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2018, Dipha Barus Meraup 3 Kategori Penghargaan Sekaligus

Sebelumnya, pada pertemuan di Bayt Al Hikmah, Presiden Jokowi hadir memberikan arahan terkait pengembangan usaha di lingkungan pesantren.

Dalam perkembangannya, program usaha di lingkungan pesantren ini berjalan. Meski tak dipungkiri, memang ada beberapa persoalan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved