Pilpres 2019

M Nasir yang Juga Menristekdikti Hadiri Acara Kampanye KH Ma'ruf Amin di Jember

Cawapres KH Ma'ruf Amin full melakukan kampanye di Jember sepangjang Kamis dan salah satu acaranya bahkan dihadiri M Nasir yang juga Menristekditi.

SURYA/SRI WAHYUNIK
Cawapres KH Ma'ruf Amin di Jember dan M Nasir yang juga Menristekdikti saat hadir di acara peluncuran program Akademi Komunitas Berbasis Pesantren, Kamis (27/9/2018), di Hotel Aston Jember. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Salah satu kegiatan yang dihadiri Cawapres KH Ma'ruf Amin di Jember adalah peluncuran program Akademi Komunitas Berbasis Pesantren, Kamis (27/9/2018) sore, di Hotel Aston Jember.

Acara itu diadakan oleh Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) yang bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI.

Ketua LPTNU Pusat M Nasir hadir di acara itu. M Nasir adalah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI.

Acara itu dihadiri oleh perwakilan sekolah yang pengelolaannya di bawah pondok pesantren (Ponpes) di Jatim.

Sering Dibilang Sudah Tua Kok Masih Nyalon, Ini Jawaban Cerdas Maruf Amin saat Kampanye di Jember

Nasir mengatakan, program Akademi Komunitas Berbasis Pesantren itu merupakan program LPTNU dengan menggandeng Ponpes yang memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Karena mereka ini memiliki potensi sebagai bibit dasar pendidikan tinggi. Jadi nantinya bisa diteruskan menjadi sebuah pendidikan tinggi D-1 atau D-2, atau adiknya Politeknik-lah. LPTNU harus bisa mengelola potensi ini secara baik," tegasnya.

Menurutnya, ada 72 SMKN di bawah pengelolaan Ponpes di Jatim yang memiliki potensi dikembangkan kelembagaannya menjadi D-1 dan D-2. Lulusan SMK di Ponpes itu bisa meneruskan ke tingkat pendidikan di atasnya itu meskipun D-1 dan D-2.

"Dan kalau dikelola secara baik, bisa menjadi pendidikan tinggi," imbuhnya.

Hasil Survei LSI Denny JA: Pasca Ijtima Ulana 2, Dukungan Kaum Nahdliyin ke Jokowi-Maruf Meningkat

Terkait kehadiran Cawapres Ma'ruf Amin, Nasir menegaskan memang LPTNU mengundang pasangan Capres Joko Widodo itu.

"Kebetulan beliau ada kegiatan di Jember, dan kami undang," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved