Otak Pencurian Alfamart Wonoayu Sidoarjo Tertangkap di Pasuruan Gara-gara Mobil Rental

Gara-gara mobil rental, otak pencurian Alfamart Wonoayu Sidoarjo akhirnya berhasil tertangkap di Pasuruan

Otak Pencurian Alfamart Wonoayu Sidoarjo Tertangkap di Pasuruan Gara-gara Mobil Rental
SURYA/M TAUFIK
Suherman Bianto alias Sodron, warga Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo, otak pelaku pencurian Alfamart saat ditangkap polisi. 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Satu lagi pelaku pencurian Alfamart di Desa Wonokasian, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo tertangkap. Kali ini yang diringkus polisi adalah otak dari pencurian itu.

Dia adalah Suherman Bianto alias Sodron, pria 28 tahun asal Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Pelaku ditangkap polisi saat bersembunyi di kawasan Pandaan, Pasuruan.

"Identitasnya diketahui dari keterangan satu pelaku yang tertangkap di lokasi," ungkap Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Ipda Imam Seken, Kamis (27/9/2018).

Jelang Musim Hujan, Awas Banjir di Porong Sidoarjo Masih Mengancam

Karena disanggong di rumahnya tidak pulang, polisi kemudian mendatangi lokasi pemilik mobil rental yang dipakai para pelaku beraksi. Itu juga berdasar keterangan satu pelaku yang tertangkap.

Ternyata benar, Sodron bersembunyi di sana. Begitu tertangkap, bandit ini langsung digelandang ke Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan.

"Namun masih ada dua pelaku lain yang sedang diburu petugas, yakni KY dan KK. Karena pelaku pencurian itu berjumlah empat orang," urainya.

Peristiwa pencurian di Alfamart di Desa Wonokasian, Wonoayu sempat menjadi perhatian banyak orang. Bahkan peristiwa itu juga sempat viral di media sosial lantaran ada ratusan warga mengepung minimarket setelah mendengar ada pencuri tertangkap.

Terungkap, Guru yang Digerebek Warga Ternyata Sudah Berulangkali Cabuli Siswi SMP di Sidoarjo

Dalam peristiwa itu, empat pelaku datang ke lokasi dengan menumpangi mobil Ertiga. Mobil diparkir di sebelah Utara Alfamart tepat di depan SD Negeri Wonokasian. Sejurus kemudian, mereka masuk ke Alfamart kayaknya pembeli.

Setelah mengambil sejumlah barang, satu persatu pelaku tersebut keluar tanpa membayar. Pegawai Alfamart pun curiga, dan akhirnya menangkap satu pelaku yang hendak keluar terkahir.

Dia adalah Mohammad Eko Jaka Ariyanto, pemuda 23 tahun yang tinggal Dusun Urangagug, Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Melihat rekannya tertangkap, tiga pelaku lain langsung kabur meninggalkan lokasi. Sementara warga yang mendengar kabar ada pencuri tertangkap langsung berkerumun di sekitar dan berusaha menangkap pelaku yang kabur.

Temui Emak-Emak dan Milenial di Surabaya, Sandi Garap Isu Kenaikan Harga Sembako dan Lapangan Kerja

Sementara pelaku yang tertangkap masih diamankan di dalam Alfamart, warga terus berdatangan ke sana. Mereka ingin tahu pelakunya, dan geregetan dengan ulah pencuri tersebut. Ini karena di kawasan itu kerap terjadi pencurian.

Semakin lama, massa semakin banyak. Petugas Polsek Wonoayu pun kewalahan. Sampai kemudian mendapat bantuan dari Polsek Tulangan, Polsek Kota, Polsek Sukodono, Prambon, dan Polsek Krian.

Tak hanya itu, personil dari Polresta Sidoarjo juga dikerahkan ke lokasi kejadian. Bahkan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji turun langsung untuk memimpin pengamanan di lokasi kejadian. (M Taufik)

Tak Kuat Lagi Haid Dipaksa Hubungan Intim, Gadis di Gresik ini Laporkan Pacarnya ke Polisi

Penulis: M Taufik
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved