Pilpres 2019

Sering Dibilang Sudah Tua Kok Masih Nyalon, Ini Jawaban Cerdas Ma'ruf Amin saat Kampanye di Jember

Ini jawaban Cerdas dari KH Ma'ruf Amin saat kampanye di Jember, menanggapi dirinya sering dibilang Sudah Tua Kok Masih Nyalon Pilpres 2019.

Sering Dibilang Sudah Tua Kok Masih Nyalon, Ini Jawaban Cerdas Ma'ruf Amin saat Kampanye di Jember
SURYA/SRI WAHYUNIK
Cawapres KH Ma'ruf Amin sat berada di Jember, Kamis (27/9/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Cawapres KH Ma'ruf Amin mengawali rangkaian kegiatan kampanye di Jatim dengan mendatangi Kabupaten Jember, Kamis (28/9/2018).

Ma'ruf Amin akan berada di Jember hingga Jumat (28/9/2018) pagi. Siangnya, dia melanjutkan rangkaian kegiatan politiknya di Probolinggo.

Saat di Jember, Kiai Ma'ruf memilih mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) dan kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Ada lima Ponpes yang didatangi, yakni Ponpes As-Shiddiq Putra di kawasan Talangsari Kecamatan Kaliwates, lalu ke Ponpes Nurul Islam (Nuris) di Antirogo Kecamatan Sumbersari.

Kamis (27/9/2018) malam ini, Ma'ruf dijadwalkan berkunjung ke Ponpes Raudhatul Ulum di Kecamatan Sukowono, dan ke Ponpes Al-Qodiri Kecamatan Patrang.

M Nasir yang Juga Menristekdikti Hadiri Acara Kampanye KH Maruf Amin di Jember

Sebelum Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi, KH Maruf Amin Dapat Kode Khusus dari Sinta dan Yenny Wahid

Sedang, Jumat (28/9/2018) pagi, Ma'ruf berkunjung ke Ponpes Assunniyah Kecamatan Kencong.

Kamis (27/9/2018) sore, Ma'ruf mengikuti kegiatan peluncuran program Akademi Komunitas Berbasis Pesantren yang digelar oleh Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) yang dihadiri Ketua LPTNU Pusat yang juga Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI M Nasir.

Bergaya pesantren, kiai, dan santri NU namun tetap Indonesia, demikian gaya kampanye Kiai Ma'ruf bisa dibilang. Dalam dua tempat kampanye yang diikuti Surya (TribunJatim Network), gambaran gaya tersebut terlihat.

Lagu Indonesia Raya berkumandang di acara yang didatangi Kiai Ma'ruf, seperti di acara Silaturahmi dengan pengurus PCNU Jember dan jajarannya di Ponpes Nuris Antirogo. Lagu Indonesia Raya juga dinyanyikan saat acara di LPTNU.

Dihadapan Cawapres, Ketum PAN Yakin Prabowo-Sandi Menangi Pilpres di Jatim Selisih Suara 7 Persen

Hasil Survei LSI Denny JA: Pasca Ijtima Ulana 2, Dukungan Kaum Nahdliyin ke Jokowi-Maruf Meningkat

Kekhasan kiai, dan santri NU makin terlihat ketika dinyanyikannya lagu Yalal Wathon (Syubbanul Wathon). Tak lupa lantunan ayat suci Al-quran mewarnai kegiatan. Bahkan di acara LPTNU, ada lantunan Shalawat Nabi.

Kampanye Kiai Ma'ruf di Jember dikemas dalam bentuk silaturahmi. Kiai Ma'ruf memberikan sambutan di masing-masing tempat yang dihadirinya.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved