Pilpres 2019

Gelar Nobar Pengkhianatan G30S/PKI, Koalisi Prabowo - Sandi Ajak Ingatkan Sejarah Tanpa Pupuk Dendam

Koalisi pengusung Prabowo - Sandi di Jawa Timur menggelar nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI yang digelar di Posko Prabowo - Sandi di Surabaya.

Gelar Nobar Pengkhianatan G30S/PKI, Koalisi Prabowo - Sandi Ajak Ingatkan Sejarah Tanpa Pupuk Dendam
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Suasana nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI di Gedung Astranawa Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Koalisi pengusung Prabowo - Sandi di Jawa Timur menggelar acara nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI yang digelar di Posko Prabowo - Sandi, Gedung Astranawa Surabaya, Minggu (30/9/2018).

Dalam kesempatan itu, mereka sekaligus mengajak masyarakat dan anak-anak muda untuk bisa lebih tahu dengan sejarah dari kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) pada saat itu.

Hal itu diungkapkan oleh ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Prabowo - Sandi, Soepriyatno.

"Ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat dan anak-anak muda tentang sejarah, namun tanpa memupuk dendam dan permusuhan," ungkap Soepriyatno.

Ia menceritakan, pada saat itu 30 September 1965, PKI melakukan pembantaian di seluruh aspek masyarakat, bahkan PKI juga sudah membuat organisasi yang melingkupi aspek tersebut.

"Kekuatan yang menghadang PKI saat itu adalah Nahdlatul Ulama (NU), sebenarnya ini sejarahnya dari NU. Harusnya ini kawan-kawan dari Ansor dan Banser tau sejarah, musuh sebenarnya kita yang merusak ideologi itu adalah PKI mereka sudah terlatih secara organisatoris, ini yang bahaya," jelas Soepriyatno.

Oleh karena itu, Soepriyatno menambahkan, agar mengajak seluruh masyarakat tidak melupakan sejarah tapi juga tidak memupuk dendam.

"Jadi kita jangan lupakan sejarah, kita tidak boleh menghapus sejarah, tetapi kita juga tidak boleh memupuk dendam dan permusuhan, jangan sampai kita masuk ke lubang yang sama, 3 kali PKI berkhianat," imbuh Soepriyatno.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved