Pendaftaran CPNS 2018

Ratusan Guru Honorer di Kediri Demo Tuntut Diangkat CPNS Tanpa Tes

KEDIRI - Ratusan anggota Forum Honorer K2 (FHK2) Kabupaten Kediri unjuk rasa ke Kantor Pemkab Kediri. Aksi ini untuk menuntut pengangkatan guru honor

Ratusan Guru Honorer  di Kediri Demo Tuntut Diangkat CPNS Tanpa Tes
(Surya/Didik Mashudi)
Ratusan guru honorer K2 Kabupaten Kediri jalan kaki unjuk rasa ke Kantor Pemkab Kediri, Senin (1/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM , KEDIRI - Ratusan anggota Forum Honorer K2 (FHK2) Kabupaten Kediri unjuk rasa ke Kantor Pemkab Kediri. Aksi ini untuk menuntut pengangkatan guru honorer K2 menjadi CPNS tanpa tes, Senin (1/10/2018).

Persiapan aksi ini telah disiapkan secara matang termasuk membawa sound besar yang diangkut kendaraan. Panitia aksi juga telah menyampaikan pemberitahuan kepada petugas kepolisian.

Semula perwakilan honorer K2 sempat ditawari anggota dewan yang bersedia memfasilitasi bertemu dengan Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno dan Kepala BKD Kabupaten Kediri.

Namun berselang dua minggu, rencana itu sampai sekarang masih belum terwujud. Sehingga anggota FHK2 bertekat turun jalan untuk menyuarakan aspirasi dan tuntutannya.

Dhani Memprediksi Nasakom Lebih Berpeluang Bangkit Daripada Khilafahnya HTI

Ratusan guru dan tenaga honorer K2 ini bakal membolos tidak mengajar karena mengikuti aksi. Titik kumpul aksi digelar di sekitar Convention Hall Monumen Simpang Lima Gumul (SLG).

Massa bakal bergerak ke Kantor Pemkab Kediri yang berjarak sekitar 3 KM. Sejumlah tuntutan yang bakal disampaikan selain diangkat menjadi CPNS tanpa tes juga penundaan seleksi CPNS baru dari jalur umum sampai masalah K2 tuntas.

Tuntutan lainnya menolak P3K untuk honorer K2, Menuntut seleksi CPNS tanpa batas usia dan Mendesak segera mengangkat honorer K2 sesuai masa kerja dan usia.

Gempa Palu - Cerita Atlet Paralayang Asal Kota Batu Tertimbun Reruntuhan Hotel Roa Roa Selama 6 Jam

Sementara Ketua FHK 2 Kabupaten Kediri Susilo Setya Nugroho menjelaskan, pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada polisi terkait aksi yang dilakukannya.

"Kita aksi turun jalan dengan membawa sound system besar. Rencana nanti dialognya di luar saja," jelasnya kepada Tribunjatim.com.(Tribunjatim.com/dim)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved