Breaking News:

Rumah Politik Jatim

Machfud Arifin Doakan Caleg KIK Tak Terpilih Jika Tak Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf Amin Lebih Dulu

Machfud Arifin imbau agar seluruh caleg prioritaskan untuk mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf terlebih dahulu sebelum kampanyekan dirinya.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Provinsi dan Kabupaten Kota se-Jawa Timur yang diselenggarakan di Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya, Selasa (2/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim, Machfud Arifin imbau agar seluruh caleg partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) prioritaskan untuk mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf terlebih dahulu sebelum kampanyekan dirinya masing-masing.

"Namanya kan Koalisi Indonesia Kerja, 9 partai pengusung itu punya kewajiban memenangkan presidennya dulu dan nantinya akan ke bawah, ke caleg. Saya doakan gak lulus kalau dia tidak berusaha untuk Jokowi," tegas Machfud saat hadir dalam pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Provinsi dan Kabupaten Kota se-Jawa Timur yang diselenggarakan di Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya, Selasa (2/10/2018).

Machfud mengatakan, walaupun di Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin diusung oleh PKB dan PDIP yang menjadi partai pemenang Pemilu, namun kerja sama di Pileg 2019 tetap dibutuhkan.

Ikuti Yenny Wahid, 70 Kiai Muda di Madiun Raya Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Menangkan Prabowo-Sandi, Ahmad Dhani: Bikin Posko di Setiap Rumah, Jadi Kepala Daerah Lawan Rakyat

"Di tingkat provinsi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf berdasarkan kursi dewan itu 61 persen, kalau DPRD kabupaten/kota se-Jatim 71,6 persen, kalau dilihat dari kursi dukungan, kita di Jatim menang tapi kita masih punya kelemahan di sana-sini," kata Machfud.

Untuk itu, dia mengatakan, kerja sama antara TKD dan para caleg sangat dibutuhkan.

Dalam pembekalan caleg tersebut, hadir Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi 'Kanang' Sulistyono, lalu Edy Paripurna, Bambang Juwono dan Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, serta jajaran partai yang lain.

Tanggapan Jokowi Soal Aksi Warga di Kota Palu Berebut Makanan di Minimarket Pasca Gempa-Tsunami

Bawaslu Kota Madiun Temukan Pelanggaran Kampanye yang Dihadiri Sandiaga Uno, Termasuk Soal Anak-anak

"Ini kan sedang ada pemberian materi kepada para calon legislatif di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota seluruh Jawa Timur. Materinya kita harapkan ada pemenangan menjadi partai yang juara, partai yang solid dan militan untuk nomor 1 Jokowi-Ma'ruf," kata Machfud.

Machfud mengatakan, pada Pileg 2019, PDIP harus menjadi partai pemenang, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional.

"Karena saya melihat partai ini punya semangat untuk bisa menjadi partai juara di Jatim khususnya," kata Machfud.

Keluarga Cendana yang Dulu Konflik Sekarang Semakin Kompak, Berkat Prabowo Maju di Pilpres 2019

Kubu Jokowi-Maruf Amin Minta Bencana Gempa dan Tsunami di Palu Tak Dipolitisasi

Selain PDIP, Machfud juga mengatakan akan menghadiri pembekalan di partai koalisi lain jika diundang.

"Untuk sementara ini hanya partai PDIP yang minta, nanti bergilir karena saya kan Ketua TKD seluruh partai koalisi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved