Rumah Politik Jatim

Prabowo 'Grusa-grusu,' Hoax Ratna Sarumpaet Disebut Pengamat Politik Jadi Senjata Makan Tuan

Kabar bohong atau hoax yang dibuat oleh aktifis Ratna Sarumpaet membuat kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tergerus secara elektabilitas.

Kolase Youtube TVOne dan Kompas.com
Ratna Sarumpaet dan Prabowo Subianto 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kabar bohong atau hoax yang dibuat oleh aktifis Ratna Sarumpaet membuat kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tergerus secara elektabilitas.

Hal itu karena selain Ratna yang juga masuk dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, membuat berita hoax, juga karena publik sudah mulai hilang kepercayaan kepada Ratna Sarumpaet secara pribadi.

Hal itu diungkapkan oleh Pengamat Politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Kacung Marijan usai menjadi pemateri dalam seminar nasional yang digelar di Universitas Negeri Surabaya, Kamis (4/10/2018).

Terkait OTT di Kota Pasuruan, KPK: Diindikasikan Terkait Proyek yang Dianggarkan Tahun 2018

Kacung Marijan mengatakan, kasus pengeroyokan Ratna merupakan modal yang seharusnya digunakan untuk mengguncang pemerintahan saat ini.

Namun tiba-tiba modal itu hilang dengan cara yang sangat mengkhawatirkan.

Pengamat Politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Kacung Marijan.
Pengamat Politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Kacung Marijan. (TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT THORIQ)

"Karena itu kebohongan yang sangat besar, bahkan kebohongannya berkali-kali, tapi juga tergantung bagaimana tim Prabowo-Sandi untuk mengantisipasi," jelas Kacung Marijan.

Sederet Reaksi Gibran Soal Kasus Ratna Sarumpaet, Tanggapi Maaf hingga Sindir soal Bisikan Setan

Isi Surat Pengunduran Diri Ratna Sarumpaet dari Tim Prabowo-Sandi, Sebut Sudah Tak Terlibat Lagi

Satu di antara guru besar Unair tersebut melihat, langkah BPN Prabowo-Sandi yang mendesak Ratna mundur itu sudah hal yang tepat.

Namun terlepas dari itu semua, tentu saja hoax yang dibuat oleh Ratna membuat goncangan tersendiri bagi BPN Prabowo-Sandi.

"Itu guncangan tersendiri, yang harusnya menjadi poin malah menjadi minus, itu kurang bagus untuk Pak Prabowo karena dianggap kurang hati-hati dan Pak Prabowo sendiri merasakan dan mengatakan kalau beliau 'grusa-grusu,' dia kurang hati-hati," pungkas jelasnya.

Ungkap Dapat Ribuan DM Terkait Kasus Ratna Sarumpaet, Hotman Paris Angkat Bicara!

Perbedaan 5 Pembela Ratna Sarumpaet Sebelum dan Sesudah Tahu Ada Kebohongan, Ada yang Murka

Kacung menyadari memang hoax yang dibuat oleh Ratna ini seakan senjata makan tuan, tapi saat ini tanahnya masih personal dan bukan secara BPN.

"Walaupun pemanfaatannya (kasus pengeroyokan) dilembagakan, saya tidak melihat ini didesain oleh tim Prabowo-Sandi, tapi memang dimanfaatkan, beberapa jam (setalah muncul kasus) dimanfaatkan (BPN Prabowo-Sandi), karena tidak hati-hati yang dilakukan oleh beberapa orang di lingkaran Prabowo, termasuk pak Prabowo sendiri," pungkasnya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved