Rumah Politik Jatim

Wali Kota Malang Sutiaji Sampaikan Visi dan Misinya di Depan Gubernur Jawa Timur

di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Malang pada hari Kamis (4/10) telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kota Malang dalam rangka mendengarkan Pidato

Wali Kota Malang Sutiaji Sampaikan Visi dan Misinya di Depan Gubernur Jawa Timur
istimewa
Drs. H. Sutiaji selaku Wali Kota Malang dalam Pidato penyampaian Visi dan Misi Walikota Malang dan Wakil Walikota Malang Masa Jabatan Tahun 2018 – 2023 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Malang pada hari Kamis (4/10) telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kota Malang dalam rangka mendengarkan Pidato penyampaian Visi dan Misi Walikota Malang dan Wakil Walikota Malang Masa Jabatan Tahun 2018 – 2023.

Drs. H. Sutiaji selaku Walikota Malang hadir secara resmi dengan didampingi oleh Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Gubernur Jawa Timur, DR. H. Soekarwo juga hadir pada acara dimaksud.

Beberapa point penting yang disampaikan oleh Sutiaji pada acara tersebut adalah Visi Kota Malang adalah Bermartabat atau “Kota Malang Bermartabat”; dimana bermartabat hakekatnya merupakan perwujudan dan implementasi dari kewajiban dan tanggung jawab manusia sebagai pemimpin kepada masyarakat yang dipimpin.

Oleh karenanya, bermartabat merujuk pada sebuah nilai harga diri kemanusiaan, yang memiliki arti kemuliaan.

"Dengan visi “Kota Malang Bermartabat”, diharapkan dapat tercipta situasi, kondisi, tatanan dan karakter yang mulia bagi Kota Malang beserta segenap masyarakatnya" jelas Sutiaji.

 Kota bermartabat adalah sebuah profil Kota Malang yang aman, tertib, bersih dan asri, mandiri, makmur sejahtera, terdidik dan berbudaya serta membawa nilai religius yang tinggi, dilandasi dengan sikap toleransi terhadap perbedaan, bersih dari KKN dan bersungguh sungguh melayani masyarakat dengan sepenuh hati. "Semangat dan dasar itu yang akan membawa Kota Malang memiliki keunggulan, berdaya saing dan menempatkan diri sebagai kota terkemuka yang berprestasi" tutur Sutiaji.

Adapun 4 (empat) misi yang menjadi pedoman gerak selama 5 (lima) tahun kepemimpinan Sutiaji - Sofyan Edi, yakni :

1. Menjamin akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar lainnya bagi semua warga.

2. Mewujudkan kota produktif dan berdaya saing berbasis ekonomi kreatif, keberlanjutan dan keterpaduan

Halaman
12
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved