Liga Indonesia

Aji Santoso : Diego Assis Absen, Persela Gagal Taklukkan PSIS Semarang

Pelatih Persela, Aji Santoso akui absennya Diego Assis menjadi faktor kegagalan Persela raih kemenangan saat jamu PSIS Semarang di Stadion Surajaya La

Penulis: Khairul Amin | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/KHAIRUL AMIN
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (kiri) usai laga Persela Lamongan vs PSIS Semarang di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (5/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persela, Aji Santoso akui absennya Diego Assis menjadi faktor kegagalan Persela raih kemenangan saat jamu PSIS Semarang di Stadion Surajaya Lamaongan, Jumat (5/10/2018).

Utamanya karena dilaga ini, tim tamu bermain dengan skema bertahan. Sehingga pergerakan gelandang espolsif seperti Diego Assis sangat dibutuhkan untuk membongkar pertahanan.

"Tidak adanya Diego (Assis) ada sedikit intiensitas serangan yang tidak seperti biasa," terang Aji usai laga kepada TribunJatim.com.

Diego Assis harus absen karena cedera retak di dagu setelah di laga sebelumnya kala tandang ke markas PSMS Medan (21/9/2018) mengalami benturan keras dengan salah satu bek PSMS Medan.

Respon Ratna Sarumpaet Soal Isu Penyalahgunaan Dana Kemanusiaan di Rekeningnya, Polisi akan Selidiki

Ditambahkan Aji, setelah melihat skema yang diterapkan tim lawan, sejatinya mantan pelatih Arema itu sudah melakukan upaya membongkar pertahanan dengan memasukkan pemain-pemain cepat dibabak kedua.

Namun, upaya itu belum membuahkan hasil.

"Kami coba masukkan pemain-pemain cepat seperti Dendy (Sulistyawan) dan Sugeng Efendi untuk membongkar pertahanan, karena mereka kumpul ditengah, tapi masih belum maksimal," jelas pelatih 38 tahun tersebut .

Dendy masuk menit 59 menggantikan Ahmet Aatayev, sementara Sugeng menggantikan Fahmi Al Ayyubi menit 65.

Tidak hanya imbang, bahkan dilaga ini Persela harus tertinggal terlabih dahulu melalui gol Bruno Silva (58), sebelumnya akhirnya disamakan oleh gol Wallace Costa (79) dari titik putih.

Tentang gol pemain asing PSIS Semarang itu, Aji sebenarnya sudah mewanti-wanti pada pemainnya untuk meminimalisir pelanggaran di area pertahanan sendiri.

Milan Petrovic Minta Agar Pemain Arema FC Tampil Enjoy Saat Hadapi Persebaya

"Sudah saya wanti-wanti dari awal jangan bikin pelanggaran di sepertiga pertahanan, karena saya analisa Bruno Silva memiliki tendangan kaki kiri dan kanan cukup bagus, dan itu terbukti dari gol kamarin," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Persela memperpanjang rekor tidak terkalahkan di laga kandang. Dari 13 laga sejauh ini, tujuh laga berhasil dimenangkan, sementara sisanya berakhir imbang.

Gagal meraih poin sempurna dilaga ini juga menutup misi revans 3-1 atas PSIS Semarang pada pertemuan putaran pertama. (TribunJatim.com/Khairul Amin).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved