Pertamina Siagakan 5 TBBM dan 2 DPPU Selama Gelaran Annual Meeting IMF-World Bank 2018 di Bali

Ini dilakukan dalam rangka melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas selama kegiatan Annual Meeting IMF-World Bank 2018.

Pertamina Siagakan 5 TBBM dan 2 DPPU Selama Gelaran Annual Meeting IMF-World Bank 2018 di Bali
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Sejumlah pengendara mengisi bahan bakar di SPBU Kuningan, Jakarta Selatan 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) mensiagakan 5 Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan 2 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

Ini dilakukan dalam rangka melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas selama kegiatan Annual Meeting IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober 2018.

TBBM dan DPPU tersebut disiagakan 24 jam selama acara kegiatan berlangsung.

Gantikan Posisi Setiyono, Raharto Teno Prasetyo Disebut Segera Dilantik Jadi Plt Wali Kota Pasuruan

Unit Manager Comm & CSR MOR V, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, 5 TBBM yang disiagakan Pertamina untuk kegiatan Annual Meeting IMF dan World Bank 2018 itu adalah TBBM Sanggaran, TBBM Manggis, TBBM Reo, TBBM Maumere, dan TBBM Ende.

Sedangkan 2 DPPU adalah DPPU Ngurah Rai dan DPPU Labuan Bajo.

"Semua TBBM ini disiagakan 24 jam dengan fasilitas eksisting dan ada juga fasilitas tambahan untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM selama event berlangsung," katanya melalui keterangan resminya, Senin (8/10/2018).

Dipecundangi 1-4 oleh PSM Makassar, RD Ungkap Penyebab Kekalahan Mitra Kukar di Kandangnya Sendiri

Rifky menambahkan, pada saat pelaksanaan pertemuan lembaga keuangan dunia ini, diperkirakan akan terjadi lonjakan konsumsi BBM di Bali dengan rata-rata 30 persen dari konsumsi harian.

Puncaknya akan terjadi antara H-7 dan H+7 ketika delegasi dan peserta kegiatan tersebut mulai berdatangan hingga seminggu setelah acara puncak selesai.

Pertamina mengantisipasi dengan menyiapkan fasilitas tambahan penyaluran pada TBBM dan SPBU ring 1 dari venue acara yang berada di Denpasar dan Badung.

Digadang Jadi Wali Kota Surabaya, Tokoh NU Gayungan Sebut Fandi Utomo Peduli pada Nahdliyin

"Untuk Labuhan Bajo diperkirakan terjadi kenaikan konsumsi 18,75 kilo liter per hari dengan asumsi 5.000 peserta yang akan berkunjung ke wilayah itu," jelas Rifky.

Dengan asumsi terjadi kenaikan penerbangan dari rata-rata 16 pesawat per jam menjadi 30-36 pesawat per jam, Avtur juga diperkirakan terjadi kenaikan penyaluran 30 persen di DPPU Ngurah Rai.

Disparpora Kabupaten Mojokerto Tambah Spot Foto di Waduk Tanjungan untuk Tarik Minat Wisatawan

Sedangkan untuk DPPU Labuhan Bajo diperkirakan akan terjadi kenaikan jumlah penerbangan dari 15 pesawat per hari menjadi 48 pesawat per hari.

"Dengan 15 penerbangan penyaluran 15 kiloliter per hari maka dengan 48 penerbangan pesawat akan terjadi kenaikan menjadi 48 Kiloliter per hari," tutupnya.

Bertemu dengan Ulama se-Jawa Timur, Maruf Amin Bahas Hari Santri Nasional hingga Pemilu 2019

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved