Liga Indonesia

Soal Sanksi Yang Akan Didapat Arema FC, Milan Petrovic Berharap Timnya Tak Dapat Sanksi Laga Usiran

Serangkaian insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya,

Soal Sanksi Yang Akan Didapat Arema FC, Milan Petrovic Berharap Timnya Tak Dapat Sanksi Laga Usiran
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Oknum suporter Aremania memasuki lapangan stadion Kanjuruhan, Malang, untuk mendatangi pemain Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Serangkaian insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10/2018) lalu, tentu akan mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Perkelahian, menerobos masuk ke lapangan, pelemparan dan nyanyian rasis adalah serangkaian pelanggaran yang dilakukan aremania, suporter Arema FC.

Dari banyaknya pelanggaran yang dilakukan, bukan tak mungkin nantinya Arema FC akan bermain tanpa suporter. Apalagi CEO Arema FC Iwan Budianto mengatakan kemungkinan sanksi terberat yang didapat Singo Edan ialah laga usiran atau bermain tanpa suporter.

Terkait hal ini, Milan Petrovic Pelatih Arema FC angkat bicara. Menurut Milan, kondisi itu tentu akan merugikan tim.

Antarkan Arema FC Kalahkan Persebaya Surabaya, Jayus Hariono Dapat Pujian dari Milan Petrovic

Sebab selama ini peran suporter dinilai sangat penting untuk memberi semangat, namun untuk kebaikan dan pelajaran kedepan, sanksi dinilai perlu. Meskipun tidak menyenangkan.

"Saya dengar soal sanksi itu dan kami akan punya masalah di pertandingan selanjutnya karena kejadian itu. Mungkin kami akan bermain tanpa fans (suporter,red) dan tidak main di kandang," kata Milan Petrovic pada TribunJatim.com , Senin (8/10/2018) sore usai melatih tim.

Namun apabila dapat memilih, Milan berharap agar timnya tak mendapat sanksi bermain diluar Malang, atau bebas dari sanksi laga usiran. Karena menurutnya hal itu akan sangat berpengaruh pada penampilan para pemain, seperti layaknya laga away.

Begini Kronologi Penangkapan Komplotan Curanmor di 16 TKP Malang dan Pasuruan oleh Polda Jatim

"Saya harap kami masih main di Malang, karena kalau main di kandang kami lebih baik dan kalau main di luar itu masalah bagi kami," jelasnya pada TribunJatim.com .

Hingga saat ini Komdis PSSI masih belum memberikan keputusan soal sanksi yang akan didapat Arwma FC karena perbuatan aremania pekan ke-24 Liga 1 lalu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved