Beli Pulsa, Pria di Bangkalan ini Rampas 2 Ponsel Pengunjung Konter dan Langsung Dikejar Warga

Pria di Bangkalan ini merampas 2 ponsel pengunjung konter saat membeli pulsa, lalu warga ramai-ramai mengejarnya.

Beli Pulsa, Pria di Bangkalan ini Rampas 2 Ponsel Pengunjung Konter dan Langsung Dikejar Warga
BSP 103.8 FM
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Sebuah video perampasan viral di media sosial facebook sejak Selasa (9/10'2018) malam. Aksi pelaku perampasan terekam CCTV yang dipasang di sebuah toko seluler di pinggir Jalan Raya Desa Jaddih Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

Video berdurasi 2.36 menit itu awalnya memperlihatkan aktifitas transaksi penjualan dua orang perempuan. Nampak juga seorang pemuda dan anak perempuan.

Tiba-tiba muncul seorang pria berbadan kurus menggunakan helm hitam, pakaian hitam lengan panjang, dan celana biru.

Aksinya terbilang nekat lantaran di lokasi itu, situasi toko dan jalan relatif ramai. Pelaku langsung merampas ponsel milik pengunjung.

Pemilik toko Halim mengungkapkan, pelaku awalnya pura-pura membeli pulsa senilai Rp 10 ribu. Bahkan pegawai toko telah mencatat nomor ponsel pelaku.

"Pelaku sudah bayar pulsa. Tiba-tiba merampas dua ponsel di tangan pengunjung. Jenis dua ponsel J2 Prime dan A37," ungkap Halim kepada Surya, Rabu (10/10/2018).

Dalam rekaman CCTV, kejadian perampasan itu terekam pada pukul 16.13 WIB. Pelaku perampasan kabur ke arah timur bersama rekannya yang sudah menunggu di atas motor.

Halim bersama dua warga mengejar kedua pelaku hingga sejauh sekitar 2 kilometer. Namun ia memutuskan balik kanan ketika pelaku mengeluarkan senjata tajam.

"Kami hampir menyusul pelaku, berjarak sekitar 5 meter. Namun kami urungkan karena salah seorang pelaku mengeluarkan pedang, seperti samurai," akunya.

Seorang pelaku nampak tak asing bagi para facebooker. Beberapa pengguna media sosial bahkan memajang gambar wajah salah seorang yang diduga pelaku.

Warga mendesak pihak kepolisian segera mengungkap kejadian perampasan tersebut. Dengan harapan, aksi tersebut tidak kembali terulang.

Kapolsek Socah AKP Hartanta mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas kasus perampasan ponsel itu.

"Belum ada laporan dari warga atau korban. Kami lidik dulu," singkat Hartanta. (Ahmad Faisol)

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved