Aksi KPK di Jatim

KPK Geledah Kantonya, Kepala BPKAD Kabupaten Malang Tak Pulang ke Rumah

Kepala BPKAD Kabupaten Malang tidak pulang ke rumah, setelah KPK menggeledah kantonya di Pemkab Malang.

KPK Geledah Kantonya, Kepala BPKAD Kabupaten Malang Tak Pulang ke Rumah
TRIBUNJATIM/BENNI INDO
Rumah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena di Perum Bunul Asri Blok B No 57-58, Kota Malang. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Rumah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena di Perum Bunul Asri terlihat sepi dan tertutup, Selasa (9/10/2018) malam. Rumahnya yang sangat besar terletak di Blok B No 57-58 Kota Malang.

Ketika Surya (TribunJatim Network) datang ke rumahnya, pagarnya tertutup. Kemudian ada seorang tetangganya yang membawakan air galon ke rumah Willem.

Pagar dibuka dan terlihat para penghuni rumah. Bersamaan dengan dibukanya pagar rumah, Surya mencoba menanyakan keberadaan Willem kepada seorang anggota keluarga.

"Pak Willem belum pulang. Saya tidak tahu ke mana, apakah dinas atau tidak. Saya tidak tahu," ujar seorang anggota keluarga yang tidak menyebutkan namanya.

Dinas Perumahan dan Cipta Karya Digeledah KPK, Pegawai Keleleran dan Mobil Kabid juga Jadi Sasaran

KPK Obok-obok Kabupaten Malang, MCW Ungkap Ada 5 Kasus Dugaan Korupsi ini di Pemkab Malang

Kata perempuan berambut panjang yang ditemui Surya, sejak pagi Willem belum pulang. Namun dikatakannya kalau Selasa pagi Willem berangkat ke kantor.

"Saya tidak tahu biasanya pulang jam berapa," imbuhnya.

Perempuan itu segera menyudahi pembicaraan dan menutup pintu pagar. Hingga pukul 19.00 wib, tidak terlihat aktivitas di rumah Willem.

Pada Selasa (9/10/2018) siang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang. Penggeledahan tersebut merupakan lanjutan dari penggeledahan sebelumnya.

Seperti diketahui, KPK sebelumnya sudah menggeledah kantor BPKAD Kota Malang pada Senin (8/10/2018) malam. Tak hanya itu, ruang kerja Bupati Malang, rumah dinas serta rumah pribadi Bupati Malang juga turut digeledah oleh KPK.

Pada penggeledahan pertama tersebut, KPK mengamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen kepegawaian dan beberapa surat pengaduan masyarakat terkait kasus korupsi. (Benni Indo)

Geledah Rumah Bupati Malang Rendra Kresna, KPK Bawa 1 Koper Dokumen Penting dan Acungkan Jempol

Lewat Tangan Trio Kwek-Kwek, Wali Kota Pasuruan Setiyono Atur Semua Proyek untuk Dapat Fee

Penulis: Benni Indo
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved