Sebut Revisi Sanksi Komdis PSSI Makin Memberatkan Tim, Mario Gomez Minta Manajemen Segera Bertindak

Pelatih Persib Bandung menilai jika revisi sanksi untuk Bojan Malisic, Ezechiel N Douassel, dan Jonathan Bauman, justru menyulitkan bagi timnya.

Sebut Revisi Sanksi Komdis PSSI Makin Memberatkan Tim, Mario Gomez Minta Manajemen Segera Bertindak
ISTIMEWA
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (kiri), berdiskusi dengan asisten pelatih, Fernando Soler (tengah) dan Herrie Setyawan, pada partai pembuka Piala Presiden 2018 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Revisi sanksi yang dilakukan oleh Komdis PSSI dirasa Mario Gomez semakin merugikan Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung menilai jika revisi sanksi untuk Bojan Malisic, Ezechiel N Douassel, dan Jonathan Bauman, justru menyulitkan bagi timnya.

"Saya tidak mengerti situasi ini karena tiga hari yang lalu mereka (Komdis PSSI) bicara dua pemain kami bisa main, ini gila. Akan sangat sulit tim manapun di dunia jika seperti ini," ujar Mario Gomez saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (6/10/2018) lalu.

"Kami merasa sendirian, pemain bertanya 'Mario kenapa begini, Mario kenapa begitu?' dan saya tidak bisa memberi mereka jawaban," sambungnya.

Jumlah PAD Berpotensi Naik, APBD 2019 Kota Batu Diperkirakan Mencapai Rp 1 Triliun

Mario Gomez mengaku tidak mengerti kenapa manajemen tim tidak melakukan upaya apapun untuk membantu Persib Bandung yang selalu dirugikan oleh hukuman dari Komdis PSSI.

"Tentu, saya tidak mengerti. Tidak ada perlawanan. Tunjukkan kami sedikit perlawanan! Jika manajemen bisa melakukan perlawanan, itu sangat bagus tapi sampai saat ini tidak ada perlawanan," katanya.

Dikatakan Mario Gomez, sebenarnya manajemen tim sudah berupaya mengajukan banding kepada Komdis PSSI namun belum ada hasil.

KPK Kembali Geledah Kantor Bapenda Kabupaten Malang, ini Sejumlah Barang yang Dibawa

"Mungkin manajemen mencoba (membantu) karena Bojan empat pertandingan absen, Jonatan tiga dan Ezechiel lima, tapi sampai saat ini tidak ada (hasil) dan kami tidak bisa menurunkan pemain itu," ucapnya.

Seperti diketahu, Komdis PSSI memutuskan untuk merevisi sanksi yang diberikan untuk tiga pemain Persib Bandung, di antaranya Bojan Malisic, Ezechiel N Douassel, dan Jonathan Bauman.

Isi dari perubahan itu berupa larangan bermain empat pertandingan kepada Bojan Malisic yang berlaku sejak pekan ke 24, saat Persib Bandung Vs Madura United, Selasa 9 Oktober 2018.

Melalui Metode Edutainment, Mahasiswa UNAIR Ajarkan Hidup Sehat di Lingkungan Pesantren di Surabaya

Selanjutnya, ia absen saat Persib Bandung melawan Persipura Jayapura (15/10/2018), Persebaya Surabaya (20/10/2018), dan PSM Makassar (24/10/2018).

Demikian pula dengan sanksi untuk Ezechiel N Douassel yang dihukum lima laga dilarang bermain. Sanks bagi striker asal Chad itu berlaku mulai laga melawan Madura United, berlanjut pada empat laga selanjutnya.

2 Rumah dan Gudang di Lamongan Terbakar Akibat Api Penghangat Kambing dan Puntung Rokok

Rekan duet Ezechiel N Douassel, Jonathan Bauman mendapatkan larangan bermain sebanyak dua kali, berlaku pada laga melawan Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya.

Jonathan Bauman tetap tidak bisa bermain melawan Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 lantaran Bauman terkena akumulasi kartu kuning saat pertandingan melawan Persija Jakarta.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di TribunJabar.id dengan judul: Mario Gomez Berharap Banyak pada Manajemen Persib Bandung soal Sanksi: Harus Ada Perlawanan!

Kalahkan Persib 2-1, Madura United Jaga Rekor Keunggulan Atas Maung Bandung Sejak 2016

Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved