Pelindo III Targetkan Pengembangan Dermaga Pelabuhan Maumere Selesai Tahun 2019

Pelindo III terus mendorong pengembangan di Pelabuhan L-Say Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelindo III Targetkan Pengembangan Dermaga Pelabuhan Maumere Selesai Tahun 2019
ISTIMEWA
Pelabuhan L-Say Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikembangkan oleh Pelindo III terutama pembangunan fasilitas pelayanan untuk kapal penumpang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelindo III terus mendorong pengembangan di Pelabuhan L-Say Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terutama pembangunan fasilitas pelayanan untuk kapal penumpang.

Awal tahun 2018, Pelindo III bersama mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya telah meresmikan gedung terminal penumpang Pelabuhan L-Say Maumere dan Pelabuhan Ende.

"Pada tahun 2019 ditargetkan pembangunan dermaga sepanjang 150 meter sudah selesai. Sehingga bisa dimanfaatkan bersamaan dengan gedung terminal penumpang yang berkapasitas hingga 1.000 penumpang," kata Corporate Secretary Pelindo III, Faruq Hidayat, Jumat (12/10/2018).

Sidang Putusan Kasus Korupsi Pengadaan Tangki Pendam Fiktif PT DPS, 2 Terdakwa Divonis Berbeda

Ia mengungkapkan, kontribusi pendapatan korporat yang didapat dari pelayanan penumpang hanya sekitar 2 persen atau jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan layanan bongkar muat barang.

"Namun Pelindo III tetap terus merenovasi dan membangun sejumlah gedung penumpang di berbagai terminal yang dioperasikannya," ungkapnya.

Total ada 11 gedung terminal penumpang yang sedang dikerjakan, selain Maumere dan Ende

Gedung-gedung terminal tersebut yaitu Tenau Kupang, Lembar, Sampit, Kumai, Batulicin, Bima, Waingapu, Kalabahi, dan Ippi.

"Dengan kualitas infrastruktur yang sama baiknya dengan di daerah lain, diharapkan pelayanan kepada penumpang juga bisa terstandarisasi," tambahnya.

Warga Sumenep Selamat Setelah Nyaris Tertimpa Truk Terguling di Pasuruan, Begini Kondisinya Sekarang

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved