Peduli Terhadap Anak Yatim Piatu, Ipda Rochmat Brimob Asal Madiun Terima Penghargaan Dunia dari PBB

Ipda Rochmat Brimob asal Madiun menerima penghargaan dunia dari PBB, berkat kepeduliannya terhadap anak yatim piatu.

Peduli Terhadap Anak Yatim Piatu, Ipda Rochmat Brimob Asal Madiun Terima Penghargaan Dunia dari PBB
TRIBUNJATIM/RAHADIAN BAGUS
Ipda Rochmat saat menerima penghargaan dari PBB. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim, Ipda Rochmat Tri Marwoto kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, pria kelahiran Madiun 27 Juni 1977 ini mendapatkan penghargaan dari United Nations (UN) atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Penyerahan penghargaan dari PBB itu dilakukan di kediaman Ipda Rochmat, di Dusun Jati, Desa Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Senin (15/10/2018) siang.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh perwakilan dari PBB, bernama Leodewyk Pasulatan.

Acara penyerahan penghargaan dari PBB ini juga dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, dan juga Bupati Madiun, Ahmad Dawami.

Kisah Brigadir Rochmat, Brimob yang Menghidupi dan Biayai Sekolah 64 Anak Asuh Dengan Tak Wajar

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, awalnya dirinya mengaku kaget ketika diminta hadir di Madiun, untuk menyaksikan penyerahan penghargaan dari PBB kepada anggota Polri yang bertugas di Jatim.

Semula ia mengira, penerima penghargaan itu adalah anggota Bhabinkamtibmas, yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat.

"Saya awalnya bingung, biasanya kan anggota Bhabinkamtibmas dekat dengan masyarakat. Saya tanya anggota Brimob kok punya pondok pesantren. Ternyata ini benar anggota Brimob, ini sangat luar biasa," tegasnya, usai acara penyerahan mengatakan, penghargaan itu berasal dari PBB.

23 Tersangka Teroris Terkait Kasus Bom Bunuh Diri Gereja Surabaya Diterbangkan ke Jakarta, Ada Apa?

Menurut Luki, penghargaan tersebut diberikan, sebagai wujud apresiasi terhadap Ipda Rochmat yang memiliki kepedulian dan keiklhasannya mendidik anak-anak yatim, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap lingkungan di sekitarnya.

"Ipda Rochmat seorang anggota Brimob, yang sejak tahun 2007 telah mengabdi, pertama kali jadi Polisi sudah dekat dengan yatim piatu. Dimana dia membina anak yatim piatu yang ada di sekitar rumahnya, dan ini mendapat apresiasi bahkan mendapatkan penghargaan dari Kapolri, yaitu kenaikan sekolah perwira dan juga mendapatkan penghargaan dari PBB," katanya.

Sementara itu, perwakilan PBB, Leodewyk Pasulatan, dalam sambutannya mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada Ipda Rochmat, karena dianggap memiliki jiwa kemanusiaan yang begitu besar.

Kisah Perjuangan Alim Peraih Emas Para Bulu Tangkis asal Mojokerto, Sukses Berkat Sang Ibu

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved