Breaking News:

Warga Lereng Gunung Wilis Kabupaten Kediri Antusias Berobat Gratis

117 warga kawasan Lereng Gunung Wilis Kabupaten Kedirimengikuti pengobatan gratis dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Balai Desa

(Surya/Didik Mashudi)
Warga mengikuti khitanan dan pengobatan gratis kegiatan non fisik TMMD di Balai Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Rabu (17/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tercatat sekitar 117 warga kawasan Lereng Gunung Wilis Kabupaten Kedirimengikuti pengobatan gratis dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Balai Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Rabu (17/10/2018).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Unisma. Selain memberikan pelayanan pengobatan, tim medis juga melaksanakan khitanan 13 anak-anak Lereng Gunung Wilis.

Kaur Pemerintahan Desa Blimbing, Suyut mengapresiasi warganya yang antusias mendatangi lokasi pengobatan gratis.

“Saya muter-muter bersama Pak RT dan RW untuk sosialisasi pengobatan gratis. Kita sampaikan tidak perlu menunjukkan kartu ini itu, yang penting warga datang dan dilayani,” jelasnya pada TribunJatim.com.

Jarang Terekspos, Intip Foto Jefri Nichol Bareng Kekasihnya, Kabarnya Sudah 3 Tahun Pacaran!

Sementara pasien yang datang berobat gratis kebanyakan sudah lanjut usia dengan berbagai keluhan penyakit. Pasien diperiksa dr Ferro Avisena dan dr Damar Andika.

Setelah diperiksa, pasien juga mendapatkan obat-obatan medis yang dibutuhkan. Dokter juga mengingatkan pasiennya untuk tidak lupa mengonsumsi obat-obatan yang telah diberikan.

“Saat pemeriksaan, ada perbincangan singkat kondisi fisik pasien. Kita juga menyampaikan nasehat,” jelas dr Ferro Avisena pada TribunJatim.com .

Sementara Kapten Inf Mujiono, menjelaskan, khusus bagi pasien yang telah lanjut usia petugasnya memberikan pelayanan antarjemput hingga pengambilan obat.

Pihak Kodim malahan mengerahkan sekitar 14 anggotanya untuk memberikan pelayanan antarjemput pasien yang berobat. Apalagi di medan lereng perbukitan permukiman warga dengan balai desa jaraknya lumayan jauh.

Korban Laka Honda CR-V yang Masuk Jurang di Sarangan, Dirujuk ke RSUD dr Soedono Kota Madiun

Sementara Ivan Irawan Wibisono (11), salah satu anak yang mengikuti khitanan massal mengaku tidak begitu merasakan sakit saat dikhitan.

"Saat dikhitan hanya terasa, tapi tidak sakit," ungkapnya.

Untuk khitan anak-anak ini dilayani dr Nur Khlolis dan dr Reza Hakim. Kegiatan baksos pengobatan gratis ini melibatkan dokter, satu apoteker dan 7 mahasiswa Unisma.(dim/TribunJatim.com)

Sumber : TribunJatim.com

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved