Rumah Politik Jatim

Pakde Karwo pada Kader Demokrat Lamongan: Senyum, Sapa dan Rangkul Masyarakat

Aspirasi masyarakat itu, kata Pakde Karwo, harus digunakan sebagai dasar membuat kebijakan pencapaian percepatan kesejahteraan masyarakat.

Pakde Karwo pada Kader Demokrat Lamongan: Senyum, Sapa dan Rangkul Masyarakat
ISTIMEWA/PARTAI DEMOKRAT JATIM
Gubernur Jatim Pakde Karwo menyapa putra dari kader Partai Demokrat dalam pelantikan pengurus Partai Demokrat Lamongan, Kamis (18/10/2018) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timu, Soekarwo mengajak seluruh kader partai mendengar dan menjaring aspirasi masyarakat.

Pakde Karwo, begitu sapaan akrab pria yang juga menjabat Gubernur Jawa Timur itu menyampaikan pesan tersebut dalam acara Silaturahim dan Pelantikan Pengurus DPC, DPAC dan Pengurus Muslimat Al Majidah Demokrat Kabupaten Lamongan, di Gedung IPHI Lamongan, Kamis (18/10) malam.

Aspirasi masyarakat itu, kata Pakde Karwo, harus digunakan sebagai dasar membuat kebijakan pencapaian percepatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga minta para kader mampu menjelaskan dan memberikan kepastian dalam memperjuangkan keinginan rakyat sesuai dengan visi dan misi partai.

“Belajarlah tersenyum, datangi, sapa, rangkul, dengarkan keinginan rakyat, perjuangkan aspirasinya, dan wujudkan dalam kebijakan pembangunan untuk pencapaian percepatan kemakmuran rakyat. Dengarkan suara yang tak terdengar,” pinta Pakde Karwo, seperti dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Pakde Karwo pun mengibaratkan dirinya menjadi seorang gubernur, dimana segala visi dan misinya ia implementasikan selama dua periode.

Rakyat didengarkan suara dan aspirasinya, diajak untuk ikut atau berpartisipasi dalam membuat kebijakan pembangunan, kemudian dituangkan dalam RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Jawa Timur atau yang dikenal dengan sebutan RPJMD Makmur Bersama Wong Cilik.

Pada kesempatan itu, Pakde Karwo mengungkapkan rasa gembira dengan dilantiknya Pengurus Muslimat Al Majidah Demokrat Kabupaten Lamongan.

Karena, melalui kepengurusan tersebut, Partai Demokrat Kabupaten Lamongan mampu menjalankan kepentingan politiknya sekaligus memberikan pembelajaran bagaimana menjadi manusia yang berakhlak mulia.

“Sebagaimana diketahui 97 persen penduduk Indonesia beragama Islam sisanya agama lain yang ada.

Halaman
12
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved