Buktikan Sekolah Angkasa Bisa Bersaing dengan Sekolah Umum, TNI AU Pilih Gelar AMSO

Untuk membuktikan sekolah Angkasa bisa bersaing dengan sekolah umum, TNI AU memiilih menggelar AMSO.

Buktikan Sekolah Angkasa Bisa Bersaing dengan Sekolah Umum, TNI AU Pilih Gelar AMSO
TRIBUNJATIM/BENNI INDO
Ketua Ardhya Garini Lanud Badulrachman Saleh Susan Andi Wijaya saat membagikan soal seleksi kepada siswa SMP Angkasa, Selasa (23/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Yayasan Ardhya Garini menyelenggarakan Olimpiade tingkat nasional yang diberi nama Angkasa Mathematic & Science Olympiad (AMSO). Olimpiade ini diikuit oleh ribuan siswa dari 43 sekolah di bawah pengelolaan TNI AU.

Ketua Ardhya Garini Lanud Badulrachman Saleh Susan Andi Wijaya mengatakan, AMSO digelar sebagai upaya mengembangkan bakat dan minat bagi siswa sekolah angkasa.

Hal itu ia tegaskan sembari menyemangati siswa bahwasannya para murid di lembaga pendidikan TNI AU tidak kalah bersaing dengan murid dari sekolah umum lainnya.

Kisah Bripka Eky Sukarno, Polisi Pemberi Pekerjaan dan Angkat Ekonomi Janda Warga Miskin Lewat Keset

Siswa SMP dan SMK Angkasa Singosari yang akan mengikuti kompetisi ditingkat nasional akan menjalani seleksi ketat. Pihak sekolah telah melakukan seleksi sejak Selasa (23/10/2018).

Setelah lolos akan ada satu siswa yang diberangkatkan mewakili SMP dan SMK Angkasa di tingkat nasional pada 23 November 2018 mendatang.

"Kebetulan tahun ini adalah tahun kedua. Memasuki tahun kedua, saya mendukung kegiatan ini karena dari sini akan muncul bibit generasi unggul," ujar Susan, Selasa (23/10/2018).

Insentif untuk Penjaga Tempat Ibadah dan Makam di Kota Malang Dinaikkan Signifikan, Segini Nilainya

Olimpiade ini memang dikhususkan untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan dan matematika. Susan sendiri tidak menampik kalau mata pelajaran seperti itu terkadang menjadi momok menakutkan untuk siswa.

Menurutnya, justru dengan adanya olimpiade ini, akan mendorong siswa belajar dan berprestasi.

Ia berharap, olimpiade bisa dijadikan ajang saling bersaing untuk menunjukkan kemampuan di bidang ilmu pengetahuan.

Mencuri di Lamongan, Ibu asal Pamekasan dan Anaknya yang Masih Bocah ini Kena Batunya dan Dipenjara

"Khsusnya matematika, ini salah satu ladang mereka bisa berkompetisi. Dengan adanya kompetisi ini, secara pribadi mereka terdorong akan belajar. Kami berharap yang terbaik," tegasnya.

Pagelaran AMSO dalam tingkat nasional lahir ketika lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan TNI AU tidak kalah beraaing dengan lembaga pendidikan umum lainnya.

Di sekolah-sekolah angkasa yang berada di bawah naungan TNI AU, sudah memiliki fasilitas yang memadai. Selama ini inovasi dari sekolah yang ada bisa dikatakan tidak terpaut jauh dari sekolah umum lainnya. (Benni Indo)

Ditagih Bayar Kos Malah Ancam Mau Hajar Pemilik Rumah, Warga dan Pendatang Bentrok di Waru Sidoarjo

Penulis: Benni Indo
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved