Rumah Politik Jatim

Garda Pemuda Nasdem Siap Diturunkan di Setiap TPS dalam Pemilu 2019

Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh menginstruksikan agar dalam Pemilu 2019 mendatang, seluruh Garda Pemuda Nasdem

Garda Pemuda Nasdem Siap Diturunkan di Setiap TPS dalam Pemilu 2019
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Politisi muda Partai Nasdem Prananda Surya Paloh saat menghadiri seminar kepemudaan di UINSA Surabaya, Rabu (24/10/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh menginstruksikan agar dalam Pemilu 2019 mendatang, seluruh Garda Pemuda Nasdem turun untuk menjadi saksi di TPS.

Menurutnya turunnya Garda Pemuda Nasdem untuk menjadi saksi adalah langkah strategis dalam pengamanan suara untuk Partai Nasdem.

Tepatnya Garda Pemuda Nasdem bisa diposisikan untuk menjadi saksi luar atau bahkan saksi dalam. Yang berjaga agar tidak ada suara hangus saat di TPS.

"Khususnya Garda Pemuda Nasdem dan Baret Nasdem harus menjadi saksi di setiap TPS di seluruh Indonesia. Toh cukup banyak yang jadi caleg dan DPD, tidak ada ruginya dari GRda Pemuda Nasdem jadi saksi," ucap Prananda, saat Silaturahmi dan Ngopi Bareng bersama Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem di Hotel Elmi Surabaya, Kamis (25/10/2018).

Putra Surya Paloh ini mengatakan dengan target besar Nasdem di Pileg dan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin maka Nasdem harus bekerja sama dan bersatu.

Target Loloskan 30 Persen Legislator Nasdem di Pileg 2019, Prananda Surya Paloh Ingatkan ini

Termasuk di Jawa Timur, sebagai lumbung pemilih terbanyak setelah Jawa Barat, Prananda ingin Jatim memberikan sumbangsih besar.

"Semua harus bersatu, tidak ada ruang untuk friksi. Kita ini ujung tombak Nasdem. Kalau ada friksi itu manusiawi. Tapi harus diingat kita ini mau hadapi Pemilu. Sisihkan dulu ego dan friksi," tegasnya pada TribunJatim.com.

Segala persiapan infrastruktur termasuk saksi disiapkan Nasdem dari awal. Hal ini seiring dengan target besar yang dipatok oleh Nasdem. Yang ingin menjadi tiga besar pemenang Pileg.

Pengakuan Tjahjo Kumolo Terkait Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang Sering Telepon Dirinya

"Dan jangan lupa dalam Pilpres kita adalah partai pertama yang menyatakan kembali mengusung Pak Jokowi," katanya.

Terkait Garda Pemuda Nasdem yang ditugaskan untuk turun menjadi saksi di TPS dalam Pemilu 2019 nanti, turut didukung oleg Nawali, Garda Pemuda Nasdem dari Sampang.

Pria yang juga caleg ini mengatakan Garda Pemuda Nasdem diturunkan menjadi saksi sangat ia dukung. Pasalnya Garda Pemuda Nasdem menurutnya memiliki mental petarung.

"Saya mendukunh karena memang seperti dikatakan banyak orang, level pertarungan terberat itu ada di TPS. Saksi yang tidak militan bisa kecolongan dan menghanguskan suara yang kita peroleh," kata Nawali.

Jika saksi yang diambil dari masyarakat bisa saja ada yang setengah hati mendukung Nasdem. Sehingga mudah dipengaruhi. Untuk itu ia sangat mendukung dan siap jika Garda Pemuda Nasdem turun jadi saksi di TPS.

"Di Sampang ada pengalaman, saksi di PPK sempat ada yang kena intimidasi. Kalau ada Garda Pemuda Nasdem hal itu bisa dihindari," katanya.(Fatimatuz zahroh/TribunJatim.com)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved