Rumah Politik Jatim

Target Loloskan 30 Persen Legislator Nasdem di Pileg 2019, Prananda Surya Paloh Ingatkan ini

Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh bertekad agar Nasdem bisa menang besar di Jawa Timur dalam Pileg 2019 mendatang.

Target Loloskan 30 Persen Legislator Nasdem di Pileg 2019, Prananda Surya Paloh Ingatkan ini
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Politisi muda Partai Nasdem Prananda Surya Paloh saat menghadiri seminar kepemudaan di UINSA Surabaya, Rabu (24/10/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh bertekad agar Nasdem bisa menang besar di Jawa Timur dalam Pileg 2019 mendatang.

Saat bertemu dengan 40 caleg dari Garda Pemuda di Jatim yang maju dalam Pileg 2019, ia mengatakan bertekad menang besar dari Jatim.

Ia menyampaikan Nasdem menargetkan 30 persen caleg bisa lolos menjadi legislator mulai dari DPRD kabupaten kota, DPRD provinsi, maupun di DPR RI.

Hal itu dikatakan dalam forum Silaturahmi Ngopi Bareng Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh di Hotel Elmi Surabaya, Kamis (25/10/2018).

Kuasa Hukum Minta Polda Jatim Beri Kesempatan Periksa Tim Ahli Bahasa Versi Ahmad Dhani

Prananda Surya Paloh mengatakan Jatim adalah daerah pemilihan terbesar kedua setelah Jawa Barat. Sehingga harus dimaksimalkan untuk bisa mendapatkan kursi di legislatif.

Namun meski memiliki tekad kuat, ia menginginkan agar semua caleg yang maju untuk tetap menerapkan strategi yang positif dan tidak mementingkan diri sendiri.

"Caranya kita harus melihat peta di masing-masing dapil dengan benar. Kita tidak boleh jadi kanibal," tegas Prananda yang juga putra Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, ini kepada TribunJatim.com.

Usai Genggam Gelar Juara Dunia, Ini Ambisi Baru Marc Marquez di MotoGP Australia 2018

Ia mengatakan dari pengalamannya mengikuti kontestasi politik, jika masing-masing caleg memiliki rasa ego atau mementingkan diri sendiri, maka justru akan menghancurkan suara untuk partai.

Jadi menurutnya harus ada survei sebenar-benarnya. Terutama untuk bisa melihat potensi dimana suara yang bisa diperoleh.

"Ceruk pasarnya pasti beda-beda setiap caleg. Ada yang wirausaha, pengusaha dan dari elemen yang punya masaa masing-masing. Jadi jangan jadi kanibal," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Terlebih saat ini ada perubahan sistem pileg. Dimana tidak ada sistem sisa kursi. Maka harus ada strategi kuat dengan tetap bersatu dan tidak mementingkan diri sendiri.

Prananda yang juga anggota Komisi I DPR RI yang nyaleg juga di dapil Sumut 1 ini juga mengajak para caleg untuk yang mengalami kesulitan untuk terus berkoordinasi dengan Garda Pemuda maupun di pengurus partai di daerah masing-masing.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjend Garda Pemuda Nasdem Moh Haerul Amri. Ia mengatakan sebagai provinsi yang jumlah pemilihnya terbesar kedua di Indonesia setelah Jawa Barat, lumrah jika Nasdem ingin menang banyak di Jatim.

"Memang, sangat lumrah kalau targetnya 30 persen. Karena besar sekali pemilih di Jatim. Maka tidak ada strategi lain selalin kita harus solid," ucap pria yang akrab disapa Aam yang juga nyaleg DPR RI di dapil Jatim 2 yaitu Pasuruan, Probolinggo ini.(fatimatuz zahroh/TribunJatim.com)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved