Pendaftaran CPNS 2018

Tes CPNS di Jember Molor 7 Jam, Peserta Kecewa dan Mental Drop

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 di Kabupaten Jember akhirnya baru mulai pukul 15.30 Wib, Jumat (26/10/2018).

Tes CPNS di Jember Molor 7 Jam, Peserta Kecewa dan Mental Drop
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Peserta CPNS 2018 Kemenkumham di GOR Pancasila, Surabaya, Senin (22/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 di Kabupaten Jember akhirnya baru mulai pukul 15.30 Wib, Jumat (26/10/2018).

Kecewa dirasakan oleh sejumlah peserta ujian SKD CPNS 2018 di Jember akibat molornya jadwal ujian.

Kekecewaan ini antara lain disuarakan Syamsun SR, pelamar asal Desa Wonojati Kecamatan Jenggawah.

Syamsun terjadwal mengikuti ujian sesi dua, yang diawal dijadwalkan pukul 10.00 Wib.
"Saya tiba di sini pukul 09.15 Wib, ternyata ditunda. Tahunya setelah tiba di sini. Tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Karena ditunda jam 4 sore, ya saya mending pulang saja nanti sore kesini lagi," ujar Syamsun pada TribunJatim.com.

Dia memilih pulang meskipun jarak lokasi tes ke rumahnya sekitar 25 Km. 'Kalau kecewa pasti kecewa, karena ditunda. Ini bentuk ketidaksiapan panitia dalam melaksanakan ujian ini," imbuh Syamsun.

Tes CPNS Molor Lebih dari Tujuh Jam, Bisa Selesai Hampir Tengah Malam

Penundaan waktu ujian itu, diakuinya, mempengaruhi mental peserta.

Nada kecewa juga disuarakan oleh seorang peserta dari Kabupaten Bondowoso yang tidak mau namanya disebut. Peserta perempuan itu juga memilih pulang ke rumahnya di Maesan, Bondowoso saat mengetahui waktu ujiannya ditunda pukul 16.00 Wib dari jadwal awal pukul 10.00 Wib.

"Tadi pagi datang kesini jam 9 pagi, ternyata ditunda. Akhirnya pulang ke rumah, terus tadi buru-buru kesini lagi. Nyampe sini pukul 15.15 Wib, ternyata belum mulai. Bahkan sepertinya molor lagi," ujarnya pada TribunJatim.com.

Jarak lokasi tes dengan rumahnya sekitar 25 Km.

Catat, Jadwal SKD CPNS Pemkot Surabaya, Dipastikan Senin 29 Oktober 2018

Apa yang diprediksi perempuan itu benar. Peserta ujian sesi kedua baru akan mengikuti ujian secara CAT pukul 18.30 Wib.

"Ya mau gimana lagi, yah kecewa. Sepertinya panitia tidak siap ya. Tetapi ya tetap diikuti. Gimana mereka yang sudah izin tidak masuk kerja hanya untuk ikut ujian ini ya," imbuhnya.

Sebelumnya, Koordinator Tes SKD CPNS di Jember dari Panselnas, Nur Hasanah menegaskan panitia daerah maupun panitia pusat sudah siap menjalankan ujian SKD yang serentak digelar 26 Oktober.

"Panitia instansi (daerah), maupun Panselnas sudah siap menjalankan tes ini. Namun karena ada beberapa hal yang harus berhubungan dengan vendor, seperti penyediaan jaringan dan komputer atau laptop. Kendala yang terjadi karena teknis koneksi internet," tegas Nur Hasanah. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved