Pendaftaran CPNS 2018

Tes SKD CPNS 2018 Tengah Berlangsung, 2 Benda Penting ini Wajib Dibawa Peserta

Dua benda penting ini wajib dibawa peserta, saat mengikuti tes SKD CPNS 2018 yang saat ini tengah berlangsung.

Tes SKD CPNS 2018 Tengah Berlangsung, 2 Benda Penting ini Wajib Dibawa Peserta
TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Tes CPNS 2018 di BKN Waru Sidoarjo Jatim, sesi pertama, Jumat (26/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) untuk peserta CPNS 2018 sudah mulai digelar, Jumat 926/10/2018).

Para peserta CPNS di berbagai instansi atau Pemda saat ini akan menjalani tahap seleksi ini selama beberapa hari ke depan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas), Mohammad Ridwan, menyampaikan bahwa jelang pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) ada dua hal yang wajib dibawa peserta agar dapat mengikuti proses SKD.

Seperti yang dikutip Tribunnews dari rilis Setkab, dua hal yang wajib dibawa tersebut yaitu Kartu Peserta dan KTP.

"Dua hal itu yakni Kartu Peserta yang dapat diunduh lewat portal SSCN dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tidak membawa salah satu dari item tersebut berarti tidak memenuhi persyaratan untuk mengikuti tahap SKD," jelas Mohammad Ridwan melalui rilis, Rabu (24/10/2018).

Untuk mengetahui waktu dan lokasi SKD, menurut Karo Humas BKN, masing-masing ppreserta CPNS 2018 dapat melihat pengumuman pada portal instansi masing-masing.

Ia menambahkan, bahwa jadwal SKD di Sulawesi Tengah, khususnya di daerah terdampak bencana, masih bersifat tentatif mengingat masih menunggu masa pemulihan daerah tersebut.

Sebaran titik lokasi SKD CPNS 2018 dapat dilihat melalui link berikut ini: http://s.id/SebaranLokasiSKDCPNS2018.

Selain itu, Ridwan juga menyampaikan bahwa tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS 2018 akan dilaksanakan di 269 lokasi.

Sebaran lokasi tes SKD tersebut terdiri dari 237 titik menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dan 32 titik menggunakan CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kemendikbud.

"Khusus untuk SKD dengan CAT BKN akan dilaksanakan di 26 titik di seluruh Kantor BKN (Pusat, Kanreg, dan UPT), 193 titik lokasi di Provinsi/Kabupaten/Kota, dan 18 titik lokasi di Instansi Pusat," ujar Karo Humas BKN.

Menurut Ridwan, Penggunaan CAT UNBK ditujukan untuk memaksimalkan penyelenggaraan seleksi nasional CPNS, khususnya yang berada di titik-titik Kabupaten/Kota.

"Selengkapnya untuk kebijakan yang mengatur penyelenggaraan seleksi CPNS dapat dilihat pada Keputusan MenpanRB Nomor 637 Tahun 2018 tentang Penetapan Instansi yang menggunakan sistem CAT BKN dan CAT UNBK," pungkas Karo Humas BKN di akhir rilis.

(Tribunnews.com/Tiara Shelavie)

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved