Tim Spektronics ITS Borong Dua Penghargaan Bergengsi pada Ajang International di USA

Pada ajang tersebut, ITS meraih dua penghargaan, yaitu The Best Video dan The Most Outstanding AIChE Student Chapter.

Tim Spektronics ITS Borong Dua Penghargaan Bergengsi pada Ajang International di USA
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM
Tim Spektronics ITS 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim chem-e-car andalan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Spektronics, meraih penghargaan di  ajang kompetisi American Institute of Chemical Engineers (AIChE) Competition 2018 di Pittsburgh, Pennsylvania, USA, pada 26-28 Oktober 2018 kemarin.

Pada ajang tersebut, ITS meraih dua penghargaan, yaitu The Best Video dan The Most Outstanding AIChE Student Chapter.

Untuk meraih kedua penghargaan, tim Spektronics mengaku dengan susah payah menyiapkan sebuah video yang dapat mencerminkan empat faktor penting.

Empat faktor tersebut di antaranya yakni desain, percobaan, kekompakan hingga persiapan teknis setiap perlombaan chem-e-car.

Tingkatkan Nilai Daerah, Plt Bupati Malang Minta Potensi di Kabupaten Jabung Libatkan Teknologi

“Jadi dalam video kami tentunya mencakup empat faktor tersebut dan mencerminkan tim Spektronics,” jelas dosen pembimbing Tim Spektronics ITS, Juwari.

Pada ajang tersebut, Tim Spektronics ITS terdiri dari enam anggota, yaitu Miftahul Hadi, Afif Al Arif, Ronald Pakpahan, Widi Citra L, Rifqy Furtiansyah, dan Auzan Widhatama.

Di kesempatan yang sama, tim Spektronics ITS juga meraih penghargaan The Most Outstanding AIChE Student Chapter pada AIChE Annual Conference 2018.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Presiden AIChE, Christine Seymour, kepada Juwari sebagai perwakilan penasehat tim Spektronics ITS.

Dibungkam Persipura 1-3, Djanur Sebut Hal ini Jadi Faktor Kekalahan Persebaya Surabaya

“Saya mewakili rekan-rekan penasehat yang lain yaitu Fadlilatul Taufany, Ichan Nugraha dan Putu Rama sebagai Presiden AIChE Student Chapter ITS,” tutur Juwari.

Penghargaan tersebut, lanjutnya, diberikan kepada student chapter yang aktif dan konsisten dalam partisipasi, antusiasme, dan kualitas program.

Selain itu, penghargaan diberikan kepada mahasiswa yang memiliki profesionalisme dan berperan dalam universitas maupun komunitas.

“Alhamdulillah penghargaan ini saya terima berkat kerja keras rekan-rekan semua. Semoga berkah dan dapat dijadikan semangat,” ungkapnya.

Pemkot Surabaya Wajibkan Apartemen Bentuk RT RW, Bos Gunawangsa Group Beri Masukan ini

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved