Rumah Politik Jatim

Caleg Gerindra Siane Kaget Pendidikan di Sidoarjo Tidak Gratis, Kalah Dengan Kota Surabaya

Bahkan Siane sangat kaget jika pendidikan di Kabupaten Sidoarjo tidak gratis dan berbeda dengan Kota Surabaya yang pendidikannya gratis. Apalagi banya

Caleg Gerindra Siane Kaget Pendidikan di Sidoarjo Tidak Gratis, Kalah Dengan Kota Surabaya
Tribunjatim/Aqwamit Torik
Siane Indriani saat bertatap muka dengan Ibu-ibu PKK di desa Pepe Sedati Sidoarjo 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mantan Anggota Komnas HAM, Siane Indriani masuk daftar Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) 1 dari Partai Gerindra.

Siane Indriani, yang maju dari Partai Gerindra Dapil Jatim I nomor urut 3 wilayah Surabaya dan Sidoarjo ini, sangat rajin turun ke masyarakat.

Wanita berhijab dan mantan Anggota Komnas HAM periode 2012-2017 kali ini mendatangi kelompok PKK di Desa Pepe Kecamatan Sedati Sidoarjo.

Selain ingin menyerap aspirasi warga, mantan wartawan Surya ini juga menjelaskan program Oke Oce yang pernah dijalankan oleh calon Wakil Presiden sandiogo Uno.

"Program Oke Oce adalah sebuah gerakan ekonomi kerakyatan berbasis teknologi informasi, lata Siane dihadapan Puluhan ibu-ibu PKK RT 7 dan 8 Desa Pepe kecematan Sedati, Minggu (4/11/2018).

Shakira Aurum 5 Bulan Dirawat Akibat Leukemia, Denada Bagikan Cerita Haru Saat Putrinya Masih Kecil

Menurut Siane yang yang mendapat nomor urut tiga Dapil 1 jatim, tujuan dari program Oke Oce untuk menciptakan lapangan kerja baru berbasis kewirausahaan di Indonesia dengan konsep ekonomi berbagi (sharing economy) yang di jalankan dengan ekosistem yang melibatkan empat unsur.

"Saya juga melakukan dan menerapkan program Ok Oce. OK Oce ini artinya on Centre of Entrepreneurship ini sebagai solusi dari kurangnya lapangan pekerjaan. Sambil menyapa emak-emak, saya juga memebri penjelasan. Agar emak-emak dapat segera memulai usaha. Dan pada akhirnya akan memberikan manfaat ekonomi sekaligus manfaat sosial dan budaya untuk masyarakat Indonesia. Bis alangsung praktik nantinya," ujarnya.

Ardi Bakrie Posting Video Gadis Ring Tubuhnya Kesenggol Petarung MMA, Siva Aprilia Balas Tertawa

Selama duduk di Komnas HAM, Siane Indriani yang dikenal vokal mengkritik berbagai kasus-kasus pelanggaran HAM antara lain penggusuran, penganiayaan dan kriminalisasi yang seringkali menimpa masyarakat.

"Saya senang bisa terjun langsung ke masyarakat ajak mak-mak dan menjelaskan tentang program saya jika saya terpilih jadi Anggota DPR RI. Bahkan saya juga menjelaskan tentang jelek dan bahayanya money politic ke masyarakat," ujar Siane Indriani, asli arek Suroboyo yang mengawali karier sebagai wartawan Surabaya Post, kemudian Harian Surya, RCTI, Direktur Pemberitaan Global TV, dan terakhir menjadi Komisioner Komnas HAM.

Halaman
12
Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved